Brilio.net - Dunia politik tampaknya cukup menarik bagi banyak orang. Bahkan tak sedikit selebriti Tanah Air yang berhasil menduduki jabatan sebagai wakil rakyat.

Rupanya tawaran menjadi anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) juga pernah datang kepada Cinta Laura lho. Aktris lulusan Columbia University ini memang dikenal sebagai sosok yang smart serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Namun alih-alih mengambil kesempatan tersebut, Cinta Laura justru dengan tegas menolak tawaran menjadi DPR.

Wanita blasteran Indonesia-Jerman ini mengaku pernah mendapat tawaran tersebut tak lama setelah merampungkan pendidikannya.

"Sebenarnya selama ini dari aku lulus kuliah dulu sudah pernah ditawari untuk menjadi anggota DPR atau ikut partai," kata Cinta Laura, dikutip brilio.net dari YouTube Najwa Shihab pada Senin (1/11).

alasan Cinta Laura tolak tawaran jadi DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Namun ia menolak dengan alasan belum cukup pengalaman. Cinta juga tidak mau menjadi pemimpin yang buta sehingga tidak bisa membuat perubahan yang positif.

"Jujur aku merasa masih butuh lebih banyak life experience lagi jika ingin masuk dunia politik yang sesungguhnya karena aku tidak ingin menjadi pemimpin yang buta," tutur Cinta Laura.

Pelantun lagu Markisa ini tak menyesal menolak tawaran yang datang padanya kala itu. Di sisi lain, Cinta Laura menganggap bahwa berpolitik bisa melalui jalan lain. Salah satunya dengan berani bersuara dan mengambil aksi demi kebenaran.

"Sebenarnya sebagai anak muda dengan bersuara dan mengambil aksi dan tidak takut untuk bersuara tentang suatu kebenaran itu sudah sebuah bentuk ikut turun tangan dalam berpolitik," lanjutnya.

Meski demikian, Cinta menjelaskan bahwa ada kemungkinan untuk terjun ke dunia politik, namun segala keputusan itu belum pasti.

"Enggak pernah bilang enggak mau, kita enggak pernah tahu karena hidup kadang bisa benar surprising dan kita enggak bisa prediksi. Tapi kemungkinannya ada. Tapi apakah pasti, aku enggak tahu," pungkasnya.