Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Lola Lolita (brl/red)

25 Juni 2019 12:07

Cicit WR Supratman juara kontes lagu di Inggris, ini sosok cantiknya

Menjadi satu-satunya peserta dengan 4 lagu ciptaannya sendiri yang masuk nominasi top 30..

Cicit WR Supratman juara kontes lagu di Inggris, ini sosok cantiknya

View Image



foto: Instagram/@andreapturk

Brilio.net - Sosok cicit WR Supratman kini sedang mencuri perhatian publik. Pasalnya Andrea Turk berhasil menoreh pencapaian membanggakan di dunia musik. Andrea Turk dinobatkan sebagai pemenangan dalam kontes menulis lagu Young Songwriter Competition 2019 untuk kategori Internasional. Kompetisi ini diselenggarakan di London, Inggris.

Seperti yang diketahui bahwa WR Supratman dikenal sebagai pencipta lagu Indonesia Raya, namun siapa sangka bakat menciptakan lagu menurunke cicit buyutnya. Jelas saja ini menjadi suatu yang sangat membanggakan.

Dalam kesempatan yang didapatnya, perempuan berusia 18 tahun tersebut menjadi satu-satunya peserta dengan 4 lagu ciptaannya sendiri yang masuk nominasi top 30. Salah satu lagunya adalah berjudul Who We Are bhakan berhasil masuk top 3 dalam kategori Internasional. Andrea pun berkesempatan membawakan lagu ciptaannya di The Tabernacle W11, London, Inggris pada Minggu, 23 Juni 2019 waktu setempat.

Keberhasilannya tersebut dibagikan dirinya melalui akun Instagaramnya.

"Andrea Turk is a WINNER with her song "Who We Are" in International Category of Songwriting Competition 2019 organized by Song Academy, London, U.K. (Andrea Turk adalah pemenang dengan lagunya "Who We are" di Songwriting Competition 2019 kategori Internasional yang digelar oleh Song Academy, London, Inggris)" tulisnya.

Loading...

"Truly blessed to have won this competition, this all still feels like a dream. Thank you (Sangat diberkati dapat memenangkan kompetisi ini, ini semua masih seperti mimpi. Terima kasih)," tambah Andrea Turk.

Instagram/@andreapturk © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andreapturk

Andrea sudah menunjukkan bakat bermusiknya sejak berusia 10 tahun. Bahkan kini ia sudah memantapkan pilihannya untuk bermusik sebagai seorang penyanyi, penulis lagi sekaligus produser muda.

Andrea menyelesaikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia). Menariknya, setelah lulus SMA Andrea diterima diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris.

Instagram/@andreapturk © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andreapturk

Andrea membuktikan eksistensi bermusik dengan menelurkan debut album self-titled pada 2 April 2019. Di dalam album terseut terdapat 14 lagu yang ia persembahkan. Selain itu, ia juga sebagai salah satu penyanyi yang terlibat dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia.

Instagram/@andreapturk © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andreapturk

Sebelumnya, Andrea Turk juga ikut latihan ketat di Berklee Collage of Music, Amerika pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, lalu NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada 2018.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News WR Supratman Kisah Inspiratif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE