Brilio.net - Beberapa waktu ini Chef Arnold baru saja mengunggah sebuah foto makanan di akun Twitter pribadinya. Foto milik Chef Arnold itu berhasil mencuri perhatian publik. Dalam foto itu tampak tumpukan jamur berwarna hitam. Ya, jamur itu bernama black truffle.

Bukan hanya beberapa buah, makanan langka yang tergolong mewah ini bahkan diakui Chef Arnold ada 2,5 kilogram yang disimpan di dalam kulkasnya.

"Iya belum sekilo!!! Cuma 2,5 kg!" tulis Chef Arnold dikutip brilio.net dari akun Twitter @ArnoldPoernomo pada Jumat (16/8).

Tentu saja 2,5 kilogram jamur ini menyita perhatian, karena black truffle diketahui memiliki harga sangat tinggi di pasaran. Jamur yang tumbuh liar di tengah hutan dan di dalam tanah ini bahkan disebut-sebut sebagai 'permata dapur' karena dianggap sangat istimewa.

 



Satu jamur black truffle sendiri diketahui sudah memiliki harga yang fantastis. Saat ini black truffle rata-rata dijual dengan harga Rp 30 juta per kilogram. Jamur jenis ini memang tak banyak digunakan pada masakan Indonesia, tapi populer sebagai campuran hidangan Prancis, Italia, Spanyol hingga Yunani.

Kalau dipatok harga Rp 30 juta per kilogram, black truffle yang ada di kulkas Chef Arnold setara Rp75 juta. Melihat black truffle milik pria yang berbisnis kuliner dengan dua putra Presiden Jokowi ini, banyak warganet yang membuat komentar menggelitik.

"Ini kalo ke rumahnya chef arnold bukan mau maling tv, tapi maling black truffle," kata akun @@alfiracindyn.

"Ya allah hamba gpp ga cantik, tapi kasih saya taneman jamur ini 1 hektar aja yaallah :((," tutur akun @kuhkuykui.

"Kalau org lain pamer berlian kalau chef arnold pamer truffle," sahut akun @@feby_fadhila.

"Kulkas harga 20 juta, isinya harga 70 juta woi," timpal akun @hokaidobeef.



"Chef ga ada niat buat give away black trufflenya, nih? :))," ujar akun @bluespirre.