Brilio.net - Bulan suci Ramadan merupakan salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Datangnya bulan Ramadan tentulah membuat orang-orang yang beragama Islam berlomba-lomba menjalankan ibadah. Pasalnya, menjalankan ibadah di bulan Ramadan dipercaya pahalanya akan dilipatgandakan.

Dalam menikmati datangnya puasa Ramadan, banyak cara yang dilakukan oleh umat muslim. Misalnya memilih berpuasa sambil menjalankan ibadah umrah, atau para selebriti yang mengosongkan jadwal bekerja satu bulan full untuk keluarga tercinta.

Ya, hal tersebut tampaknya baru saja dilakukan oleh pelantun Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun. Di bulan yang penuh berkah ini, ia memboyong keluarga kecilnya untuk melaksakan ibadah puasa dengan cara yang tidak biasa, yakni berpuasa di 3 negara.

virgoun puasa 3 negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_

Melalui akun Instagram pribadinya, sudah sejak sepekan terakhir Virgoun membagikan momen ketika dirinya menjelajah berbagai daerah indah dan bersejarah di Turki. Mulai Uchisar Castle, hingga Kapadokia di Turki tak ketinggalan untuk dikunjungi.

virgoun puasa 3 negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_

Bukan hanya sebatas itu, kenikmatan lain yang dirasakannya bersama bersama sang istri Inara, dan dua buah hatinya adalah merasakan berpuasa dan salat tarawih di tiga negara yang berbeda-beda. Rasa syukur tiada henti dirasakan Virgoun atas pengalaman luar biasa yang dilewatinya kali ini.

"Alhamdulillah bisa ngerasain puasa di 3 negara and sholat tarawih dengan 3 mahzab yg berbeda pula..insyaAllah bisa sedikit belajar praktek mazhab2 lain yg belom pernah gw liat langsung..," ungkapnya seperti dilansir brilio.net, Kamis (9/5).

Bahkan di hari keempat puasa, keluarga kecilnya bisa menjalankan ibadah puasa sekaligus umrah di Masjid Al-Nabawi, Madinah. Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, Virgoun memutuskan berhijrah dan berkeinginan mendalami ilmu agama lebih dalam,

Tanpa membutuhkan waktu lama, unggahan pria 32 tahun itu langsung ramai dengan beragam komentar warganet.

"Fii amanillah bang Virgoun," tulis @riskyfirmansyah_art.

"Diberkahi Allah SWT hendaknya selalu keluarga bg Virgoun, Aamiin," sambung @ediakhyar6.

"Semoga selalu di beri kesahatan bang dan selalu di beri hidayah untuk kita semua aaminn," ujar @kyai_ari.