Brilio.net - Kebahagiaan tengah menyelimuti penyanyi Vicky Shu. Pelantun lagu Mari Bercinta 2 tersebut baru saja melahirkan anak kedua. Vicky melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Guinandra Janadi Nugroho Putro pada Rabu (26/2).

Kehadiran Guinandra melengkapi kebahagiaan pasangan Vicky Shu dan Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro yang menikah pada 23 September 2017. Sebelumnya, Vicky dan Ade sudah dikaruniai anak laki-laki bernama Abimanyu Manggala Putro yang lahir pada 16 Juli 2018.

Melalui akun Instagram pribadinya, Vicky Shu membagikan cerita seputar kelahiran anak kedua di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Cerita persalinan Vicky Shu  Instagram

foto: Instagram/@vickyshu

"Hallo si gembilku baby Guinandra. Lahir tepat 40 minggu sama seperti mamas Abimanyu, setelah sebelumnya sering disugesti minta tolong keluarnya setelah teta @kalialabitta_ dan om @kemalmaruszama nikahan di Bandung," ungkap Vicky Shu di Instagram pada Kamis seperti dikutip brilio.net, Jumat (28/2).

Setelah menghadiri pernikahan di Bandung, Vicky langsung mengajak bicara sang anak di dalam kandungannya. Sesuai permintaannya, sang putra kedua lahir setelah acara pernikahan berakhir.

"Begitu sampai Jakarta lagi diajak bicara sekarang sudah boleh keluar ya nak. Kapanpun nyaman karena memang sudah waktunya," beber penyanyi bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka.

Vicky Shu menambahkan, pengalaman bersalin setiap ibu tidak dapat disamakan. Bahkan, ia menyebut persalinan kali ini sangat berbeda dengan yang pertama.

"Bener-bener bedaa banget. Jujur pengalaman anak pertama yang 38 jam kontraksi duluan tanpa ada pembukaan bikin parno di anak kedua. Ternyata yang ini malah kebalikannya. Alhamdulillah lebih cepat," lanjut Vicky Shu.

Saking cepatnya proses persalinan, Vicky Shu tak sempat mengabari keluarga besar. Nggak salah, kalau keluarga justru merasa kaget dengan kabar persalinan Vicky shu.

"Bahkan saking cepatnya ga sempet kasih kabar. Rabu dini hari jam 3 ke rumah sakit karena hitungan kontraksi sudah mepet. Ternyata sudah pembukaan 5," cerita pelantun "Merindu" dan "Pokoke Joget."

Jam 7.13 Vicky Shu bersalin lalu melakukan inisiasi menyusui dini (IMD). "Sepakat dengan suami untuk istirahat dulu sekaligus proses IMD. Setelah itu baru kasih kabar keluarga. Kebetulan mamake dan adek2 lagi ga di Jakarta. Pas video call mereka udah ada baby di dekapan. Kaget semuaa. Hahaha maafkan," pungkasnya.