Brilio.net - Aktris Vebby Palwinta resmi melepas masa lajang pada Sabtu, 18 April 2020. Pernikahan yang digelar dalam masa pandemi corona Covid-19 memaksa Vebby dan suaminya, Razi Bawazier, mengubah semua rencana, termasuk pilihan gaun pengantin yang dikenakan.

Perancang gaun pengantin Vebby Palwinta, Renzi Lazuardi membocorkan rencana awal pernikahan tersebut. Ia menyebut Vebby sedianya akan mengenakan pakaian adat Aceh. Bahkan, perempuan jebolan Mamamia Show pada 2010 itu sudah fitting baju.

vebby © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@renzilazuardi

"Semua pengantin yang nikah dalam masa pandemi Corona ini pasti bingung, maju mundur, ngga tau mesti gimana. Pun @vebbypalwinta, semua rencana berubah seketika. Seharusnya hari ini Vebby menikah dengan adat Aceh, lengkap dengan prosesinya di venue pilihan. Tapi Allah punya rencana lain. Akad nikah harus pindah ke KUA. Vebby sempat berencana tetep pakai pakaian adat Aceh di sana walaupun mulai rada galau. Baju Aceh-nya pun udah sempet fitting ya Veeb.. Tapiii, akhirnya diputuskan H-5 kalo jadinya pake dress aja biar ga ribet, karena Razi juga rencana pake baju Arab. Vebby nanya “Kak Renzi ada dress putih ready?”. Aku bilang adaaa, tenang ajaa *biar Vebby ngga panik*.. Padahaaal aku bikinin baru dress sama veil-nya dalam waktu 5 hari, bukan pake yang udah ada.. Dan ini baru aku bongkar rahasia ini di sini.. *Maaf ya Veb udah bo’ongin kamu* Dress-nya emg ngga heboh payetnya sampe bleneg, karena kayanya ngga pas juga sama tempatnya.. Jadi aku bikinin yang simpel, manis, syahdu aja buat Vebby.. Semoga Vebby berkenan yaa.. Sekali lagi selamat buat Vebby, yang udah resmi jadi istrinya @razibawazier.. Uhhuuyy.. Semoga Samawa, rumah tangganya penuh keberkahan, bahagia dunia akherat.. InsyaAllah.. Aamiin allahumma aamiin..," tulis Renzi.

Loading...

Namun, jelang hari pernikahan, Vebby akhirnya memutuskan mengganti pakaian adat dengan gaun putih. Pasalnya, lokasi akad nikah yang sedianya berlangsung di satu tempat, pindah ke Kantor Urusan Agama. Selain itu, ia juga menyesuaikan busana dengan mempelai pria yang akan mengenakan gamis putih panjang lengkap dengan keffiyeh.

Faktanya, Renzi tak memiliki cadangan seperti yang dibilang. Ia baru merancang dan menjahitkan gaun putih berpayet dan beads lengkap dengan kerudung panjang, lima hari sebelum akan dipakai.

Ia merancang gaun pengantin yang sederhana. Bagian lengan agak menggembung, sementara potongan gaun pas badan di atas dengan rok siluet A-line. Bahkan, ia juga merancang masker yang senada dengan bahan gaun tersebut yang menjadi syarat wajib pengantin untuk prosesi akad nikah di KUA dalam masa pandemi corona.

Meski begitu, seperti kata Renzi, gaun tersebut terlihat manis dan syahdu untuk momen pernikahan yang digelar dalam ruang gerak serba terbatas. Ia juga meminta maaf karena tak terbuka dengan Vebby Palwinta sejak awal.

Tampilan lain yang menarik perhatian dari Vebby saat pernikahannya adalah henna putih yang digambar di tangannya. Henna art itu merupakan karya seniman henna Ima Habsyi. Sebelum dihias, kuku Vebby dimanikur terlebih dulu. Hasilnya, lengannya tampak cantik dalam motif salur yang tidak memenuhi seluruh tangannya.

Pernikahan Vebby juga dihadiri para sahabatnya meski secara virtual. Para bridesmaid, di antaranya Dhini Aminarti dan Shireen Sungkar, memantau prosesi dari jauh. Meski begitu, acara tersebut berhasil membuat Shireen menangis terharu.

RECOMMENDED BY EDITOR