Brilio.net - Anak semata wayang mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila tengah dirawat di rumah sakit. Sang putra bernama Arrasya Wardhana Bachtiar itu sempat mengalami demam hingga kejang-kejang. Tanpa berpikir panjang, Tasya pun langsung membawa putranya ke rumah sakit.

Kabar itu pun ia sampaikan melalui unggahannya di Instagram. Tasya mengaku sangat panik ketika melihat kondisi sang anak.

"Ya Allah pengalaman pertama (dan hopefully terakhir yaa) ngalamin anak kejang-demam," tulis Tasya Kamila dalam Instagram Story, dikutip brilio.net pada Selasa (14/12).

Dalam unggahan tersebut, Arr, panggilan sang putra, terlihat sedang terbaring di kasur rumah sakit mengenakan pakaian tidurnya. Beberapa mainan kipas kesayangannya pun turut hadir sebagai penghibur. Arr terlihat begitu tenang meski tangannya sedang diinfus.

Tasya menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan, anaknya itu mengalami infeksi jamur di bagian saluran pencernaan. Ia juga mengungkapkan sang anak sempat mengalami diare hingga 15 kali buang air besar selama satu hari.

“Btw hasil lab udah keluar, Arr infeksi jamur di saluran cerna. Probably karena salah atau keracunan makanan. Hari ini diare sampai 15 kali pup,” tulis Tasya.

Anak Tasya Kamila sakit Instagram

Beruntungnya, saat ini kondisi sang anak sudah jauh lebih baik. Bahkan dalam unggahan itu terlihat Arr sudah kembali ceria.

“Alhamdulillah anaknya udah ceria dan petakilan lagi. Masih gak nyangka tadi pagi kejang terus beberapa jam kemudian udah biasa aja lagi. Mamanya masih kayak mencoba memproses ini semua, anaknya sudah move on,” tulis Tasya.

Pengalaman ini akan menjadi pelajaran berharga untuk Tasya. Dia pun memberikan beberapa tips untuk para ibu dalam menangani kasus kejang seperti yang dialami anaknya.

Berdasarkan informasi yang dibaca Tasya Kamila dan konsultasi pada dokter spesialis anak, tidak disarankan untuk memasukkan benda apa pun ke mulut.

"Karena kalau ada benda di mulut bisa menghalangi jalur napas. Risikonya bisa lebih berat ketimbang lidah kegigit," terang Tasya.

Anak Tasya Kamila sakit berbagai sumber


Selanjutnya, orang tua perlu memiringkan tubuh si anak agar ketika anak menggigit lidahnya dan mengeluarkan darah hingga darahnya mengalir ke samping dan tidak menghalangi jalur napas.

Tasya Kamila mengatakan, ada baiknya para ibu menyediakan obat kejang untuk anak. Belajar dari pengalaman tersebut, Tasya pun akan menyediakan obat tersebut, meski tidak ada riwayat kejang dari keluarga sang artis maupun suaminya.

“Kalau bisa sedia obat kejang deh buat yang punya anak usia sampai 5 tahun. Karena nggak ada riwayat kejang, aku nggak nyetok. Jadi tadi ketika Arr kejang cuma bisa berdoa kejangnya berhenti sambil liatin waktu berapa menit kejang berlangsung,” tutup Tasya.