Brilio.net - Budaya Korea memang sudah melekat sekali di hati sebagian masyarakat Indonesia. Tak hanya makanan dan destinasi wisatanya, tapi juga drama Korea dan para idol grup juga menghipnotis kaum milenial Indonesia. Salah satunya adalah BTS, sebuah idol grup yang berada di bawah naungan BigHit Entertainment.

Fans BTS bukan hanya kaum milenial, namun juga dari kalangan seleb Indonesia. Salah satuya adalah kakak beradik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla yang mengaku keranjingan para personel idol grup tersebut.

Sissy Prescillia menceritakan awalnya suka sama BTS karena ia mendengarkan salah satu lagu mereka berjudul Boy With Luv yang kerap diputar di stasiun radio tempatnya bekerja sebagai penyiar. Setelah lagu tersebut terngiang-ngiang di benak, ia mulai mencari tahu siapa yang melantunkannya.

"Tiba-tiba, ya, 'Kok, ini lagu nempel, ya, di kepala gue?' Akhirnya, gue bawa pulanglah lagu-lagu BTS yang ada di kepala gue ini. Sampai rumah, gue coba browsing, cari tahu," kata Sissy Prescillia kepada media dalam konfrensi pers online, Selasa (31/3).

Awalnya ia mengaku sempat diejek oleh sang adik, Vanesha karena teetarik denvan BTS. Namun ia tetap mendengarkan lagu, menyaksikan video klip, hingga menonton reality show yang dibintangi BTS.

Loading...

"Dari situ gue bisa tahu bahwa BTS ini benar-benar bekerja keras sekali untuk mimpi-mimpi mereka dan sangat humble. Sampai akhirnya, ada seorang anak yang mulai mendekat ke saya. Sasha akhirnya mulai mendekat, terus gini, ‘Kak, yang itu namanya siapa? Sha suka yang ini, deh, yang ini siapa?’" kata Sissy.

Dari situlah Vanesha mulai tertarik dengan BTS. Namun ia mengatakan ketertarikannya dengan BTS, tak hanya karena idol tersebut memiliki wajah yang tampan tapi juga karena kemampuan para personel dalam menyanyi dan menari.

Vanesha mengatakan mengidolakan Jungkook. Sementara itu, Jimin menjadi personel BTS favorit Sissy Prescillia.

"Bukan cuma gara-gara dia cute, ganteng tapi, secara personality. Dance-nya jago banget, bisa dibilang paling bagus suaranya. Tapi, kalau sudah off stage, kayak bayi banget," kata Vanesha Prescilla dengan nada gemas.

Sementara itu, sang kakak, Sissy Prescillia mengidolakan Jimin sebagai member favoritnya. Ia menilai Jimin punya jiwa sosial tinggi.

"Jimin itu suka membantu orang. Dia paling care sama teman-temannya. Dengan usia sangat muda, jiwa sosialnya tinggi banget," timpal Sissy Prescillia.

Melihat kakak beradik ini keranjingan dengan idol K-Pop BTS, Rifat Sungkar heran dengan tingkah sang istri dan adik ipar. Pasalnya ketertarikan keduanya pada personel BTS sudah masuk level overdosis.

"Mereka cowok-cowok inspiratif, jadi sisi positifnya adalah selalu happy karena nonton. Pas (lagu) Boy Woth Love itu udah satu setengah juta kali mereka nonton dan anak saya ke brainwash. Tapi istri saya jadi kebawa muda," ucap Rifat Sungkar.

RECOMMENDED BY EDITOR