Brilio.net - Tepat pada tanggal 11 September 2019, Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Habibie meninggal pada usia 83 tahun. Tokoh ternama Indonesia ini meninggal pada pukul 18.05 WIB.

Kepergian BJ Habibie menyisahkan duka mendalam mendalam bagi keluarga, terlebih untuk Melanie Subono. Pasalnya ia merupakan cucu Habibie yang bisa dikatakan cukup dekat dengan eyangnya itu.

Belum lama ini Melanie membagikan video di acara pengajian yang digelar untuk memperingati 7 hari meninggalnya sang eyang. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang datang untuk ikut tahlilan. Suasana tampak begitu padat, sampai-sampai orang yang berkunjung tak bisa masuk karena sudah penuh.

"Suasana 7 harian Eyang ... dan yang akhirnya ga bisa masuk karena kepenuhan," tulis Melanie Subono.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Suasana 7 harian Eyang ... dan yang akhirnya ga bisa masuk karena kepenuhan - #doauntukeyang @40harieyang - #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece #berbagibumi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Melanie Subono (@melaniesubono) pada

Loading...

Tepat di hari itu pula Melanie Subono mengalami hal yang tak mengenakan. Melalui unggahan Instagram-nya ia menceritakan pengalamannya yang membuat dirinya begitu sedih. Ceritanya itu pun menarik banyak perhatian orang.

"Eyang, apa yang salah sama Indonesia ? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa...Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya .... wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya ...Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?"," tulisnya.

Penyanyi berusia 42 tahun itu pun melanjutkan ceritanya.

"Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan ... "Engga ibu, saya masih non muslim kok ... dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang" Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi, asli dia GAK MAU ngambil," ujarnya.

Melanie Subono juga menanyakan, apakah dirinya tak boleh membagikan nasi di acara 7 hari sang eyang.

Curhat Melanie Subono Instagram/@melaniesubono

foto: Instagram/@melaniesubono

"Apa yang salah eyang? maksudnya saya ga boleh bagi nasi disitu? dirumah eyang yang bahkan BISA MAKAN SEPIRING SAMA SAYA ?," pungkasnya.

Unggahannya itu mendapat dukungan dari warganet. Sebagian dari mereka terus mendoakan yang terbaik untuk dirinya. Tak sedikit pula yang memperingati bahwa Indonesia merupakan negara berlandaskan Pancasila yang damai dan merangkul semua agama.

"Ga bs komen apa2 selain mendoakan.. semangat ya mbamelkuuu," kata @ewaldova77.

"Semua agama itu sama aja jangan pernah membeda"kan," ujar @dwiputrazanuar.

"Pentingnya pendidikan pancasila,supaya tidak terjadi hal seperti inimiris saya baca nya," tulis @m3xsan46.

"Sabar mbk... semoga ibu itu segera sadar, bahwa hidup toleransi itu indah, Al-fatihah kagem eyang habibie, husnul khatimah Aamiin YRA ," ujar @alya.putri.33821189.

"Bersabarlah kak mel, tetap melakukan kebaikan walau rintangan apapun yg yg menerjang kian datang, Teruslah berbuat baik sesama manusia.. Semangat," timpal @muhamad.mulhat.

RECOMMENDED BY EDITOR