Brilio.net - Dunia selebriti identik dengan hidup bergelimang harta. Kehidupan mewah mereka pun kerap jadi sorotan, dari barang branded, mobil, hingga tempat tinggal mereka yang terkesan megah dengan fasilitas lengkap. Bahkan tak sedikit seleb yang punya rumah ditaksir hingga miliaran rupiah lho.

Tak hanya artis senior yang sudah melalang buana di dunia entertainment selama puluhan tahun, artis muda yang mengawali karier sejak 2008 sudah mampu punya rumah sendiri. Sebut saja Prilly Latuconsina yang pertengahan 2020 lalu membagikan penampakan rumah mewahnya kepada publik.

Tapi di balik semua kemewahan itu, ternyata ada segudang cerita dari para selebriti tersebut. Kerja keras menggeluti bidang lain, menabung, hingga kredit pun harus mereka lalui. Mereka tak sungkan berbagi kisah proses membangun rumah kepada masyarakat.

Penasaran seperti apa kisah dari para selebriti yang sukses membangun rumah sendiri? Berikut sepenggal kisah mereka seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/1).

1. Prilly Latuconsina.

Loading...

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: YouTube/ Boy William

Berawal dari keinginan, kemudian Prilly terus menabung. Awalnya ia berpikir untuk punya rumah sederhana saja, yang penting nyaman dan itu rumah sendiri.

Prilly Latuconsina pun melebarkan sayap kariernya di bisnis dan balik layar. Siapa sangka, berkat hasil kerja kerasnya selama ini yang pantang menyerah, ia bisa membangun rumah seperti istana.

"Rasanya tuh kayak masih mimpi punya rumah sendiri. Ini rumah gue ya? Ini hasil kerja gue ya? Kalau inget-inget ya zaman dulu aku berjuang ya Allah," kenang Prilly seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

2. Gilang Dirga.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: YouTube/@Adiez Gilang

Artis pemilik nama lengkap Gilang Dirgahari diketahui tinggal di rumah bergaya minimalis bersama sang istri. Rumah tersebut sengaja Gilang Dirga beli sebagai kado buat Adiezty Fersa sebelum mereka menikah.

Penampakan rumah Gilang Dirga dan Adiezty pun terlihat cozy abis, keduanya kerap membuat konten YouTube bersama di rumah pribadinya itu. Namun ternyata, rumah yang didominasi cokelat itu belum lunas cicilannya. Beberapa kali Gilang berujar soal cicilan rumahnya saat memandu acara Liga Dangdut Indonesia 2020.

3. Iis Dahlia.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: YouTube/@Isda Family

Penyanyi dangdut Iis Dahlia mampu membangun rumah mewah bergaya Amerika yang harganya ditaksir belasan miliar. Segala fasilitas lengkap menambah kenyamanan Iis Dahlia tinggal bersama keluarga. Mulai dari interior mewah, kolam renang, studio musik pribadi, dan lain sebagainya.

Usut punya usut, saat wabah corona menyerang, Iis Dahlia sempat merasa pusing karena harus tinggal di rumah tanpa job. Dirinya pun berbagi cerita kalau cicilan rumah mewah miliknya setiap bulan mencapai Rp 250 juta.

"Rumahnya lumayan, Alhamdulillah. Utangnya juga lumayan," kata Iis sambil tertawa dikutip dari akun YouTube @deHakims.

4. Ringgo Agus Rahman.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: Instagram/@ringgoagus

Ringgo Agus Rahman bersyukur punya rumah berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rumah yang punya suasana super nyaman dan serba putih itu telah ia persiapkan dan beli secara kredit sebelum menikah dengan sang istri, Sabai Morscheck .

5. Jessica Mila.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: Instagram/@jscmila

Artis yang beken ketika tampil di sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini juga sukses meniti karier di dunia film. Pada 2015 silam, Jessica Mila memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) supaya bisa punya rumah yang nyaman.

"Ini duit aku sendiri, cuma namanya penghasilan di sini kan nggak langsung keluar (honor). Jadi aku usahakan KPR dulu biar aman. Soalnya suka gitu, harusnya keluar bulan apa, tapi karena ada ini dan itu jadinya mundur," ucap Jessica Mila dilansir dari liputan6.com.

6. Jessica Iskandar.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: YouTube/@Atta Halilintar

Karier cemerlang yang dimiliki Jessica Iskandar membuatnya isa tinggal di rumah mewah. Seperti dikutip dari kapanlagi.com, rumah yang berlokasi di daerah Setiabudi itu, ia cicil dari pinjaman bank selama 15 tahun.

7. Zaskia Sungkar.

Cerita bangun rumah sendiri © Instagram

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang mempersiapkan hunian baru. Melalui akun Instagram pribadinya, Zaskia Sungkar menceritakan jatuh bangunnya proses usaha untuk bisa membangun rumahnya tersebut. Demi punya rumah idaman, Zaskia dan Irwansyah mengumpulkan atau menabung uang selama 5 tahun.

"ini konsep design papi irwan dan mami kia sendiri loo. berawal dari perjuangan nabung beli tanah 5 tahun yg lalu, tapi belum cukup uangnya buat bangun dan akhirnya kita mutusin jual 2 tempat tinggal yang lama buat bangun ini, karena kita komit mau belajar gak ada kredit Riba. berat bgt yaaa ternyata. Tapi atas izin Allah kalau niat ternyata ada aja jalan yang Allah kasih, Semoga Allah mudahkan bisa pindah rumah tahun ini gak sabarrrr bgt maminyaa mau dandanin kamar baby syahki," curhat Zaskia seperti dikutip dari Instagram-nya.

RECOMMENDED BY EDITOR