Brilio.net - Tasya Kamila belum lama ini menyampaikan kabar cukup mengejutkan dalam akun Instagramnya. Mantan penyanyi cilik itu mengungkap bahwa sang suami, Randi Bachtiar tengah melawan kanker Limfoma Hodgkin atau kanker getah bening.

Dengan kondisi itu membuat Randi harus menjalankan sejumlah perawatan demi kesembuhannya. Sehingga dalam beberapa waktu terakhir ini Tasya harus ikut menemani sang suami dalam rangkaian pengobatan.

Bukan hal mudah bagi Tasya sampai bisa membagikan kondisi keluarganya. Ibu satu anak itu mengaku sempat memikirkan mengapa ia harus mendapatkan ujian itu. Namun akhirnya ia meyakini bahwa Tuhan mempercayakan hal tersebut kepada mereka, karena pasangan tersebut kuat untuk melaluinya.

Melalui unggahan Tasya pula, tampak Randi menjalankan rangkaian perawatan. Pria itu juga menunjukkan senyum tenangnya saat berada di rumah sakit.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak hanya Randi Bachtiar, beberapa seleb Tanah Air pun pernah berjuang untuk melawan kanker. Beruntungnya mereka cepat sembuh dan kini menjalani hidup sehat. Siapa saja mereka dan bagaimana ceritanya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (9/5), berikut cerita perjuangan 5 seleb sembuh kanker.

1. Andien Aisyah rupanya divonis dokter mengidap kanker payudara ketika SMA. Penyanyi itu pun mengikuti serangkaian prosedur pengobatan sembari melakukan pola hidup sehat sehingga kini dinyatakan sembuh.

seleb melawan kanker © Instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

2. Semangat yang tinggi juga ditunjukkan aktor Epy Kusnandar. Setelah divonis mengidap kanker yang menyerang otaknya, ia pun menjalankan serangkaian pengobatan. Kini ia pun berhasil sembuh dari kanker.

seleb melawan kanker © Instagram

foto: Instagram/@epy_kusnandar_official

3. Kanker kelenjar getah bening stadium dua pernah dilalui oleh Aldi Taher. Dengan kondisi itu, ia pun harus vakum dari dunia hiburan dan menjalani perawatan. Kabar baiknya, ia pun berhasil sembuh dari penyakit itu.

seleb melawan kanker © Instagram

foto: Instagram/@alditaher.official

4. Selanjutnya ada diva ternama Titiek Puspa. Di tahun 2009, seleb senior itu divonis mengidap kanker leher rahim atau serviks. Dengan usaha dan semangat tinggi, wanita 83 tahun itu berhasil lepas dari ikatan kanker.

seleb melawan kanker © Instagram

foto: Kapanlagi.com

5. Tumor jinak di payudara pernah ditemukan pada tubuh Pevita Pearce. Kondisi yang ia ungkapkan pada 2016 itu akhirnya bisa dilewati setelah dilakukan tindakan pengangkatan tumor. Kini ia tampak menjaga kondisi kesehatan dan rajin berolahraga.

seleb melawan kanker © Instagram

foto: Instagram/@pevpearce

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR