Brilio.net - Belum lama ini, momen Nia Ramadhani bermain paragliding saat liburan jadi sorotan. Bukan karena aksinya berolahraga ekstrem, melainkan karena penampakan tato di punggung sang aktris.

Tato tersebut sekilas membentuk sayap. Menurut komunitas tato, tato sayap di punggung berarti simbol inspirasional dan spiritual. Tato ini juga kerap disebut-sebut melambangkan kegigihan sang pemilik saat berusaha menggapai cita-cita.-Namun ternyata Nia Ramadhani memiliki makna lain perihal tatonya. Melalui kanal YouTube The Hermansyah, Nia sempat mengungkap cerita di balik tato di punggungnya.

Pada awalnya, Nia mengaku bertekad untuk membuat tato saat ia menjadi peran utama di film atau sinetron. Saat itu Nia berencana untuk menuliskan namanya sendiri.-"Kalau gue, bikin ini (tato), dulu itu di dalam hati gue, 'Ntar tiba-tiba gue dapat peran utama, gue mau bikin, ah, gini, gini, pakai nama gue.' Jadi, gue sudah ada artinya," kata Nia seperti dilansir brilio.net dari YouTube The Hermansyah pada Kamis (8/10).

Makna tato Nia Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ardibakrie

Loading...

Keputusan Nia Ramadhani ini memicu kemarahan sang ibunda, Chanty Mercia. -"Pas pulang-pulang, nyokap gue marah," terang Nia.-Tapi saat menunjukkan tulisan di punggungnya, amarah sang ibunda pun mulai mereda.-"Ma, tapi lihat ada nama Mama," ujar Nia sambil meniru perkataannya dulu.-Jadi, Nia memang sengaja menuliskan nama di tato miliknya yang memberikan makna kecintaannya dengan sang ibu.-Ketika ditanya Ashanty tentang maukah Nia mengizinkan sang anak melakukan hal yang sama, Nia pun berkelit dan mengatakan tidak siap. Ia bahkan tidak ingin membayangkan jika sang anak memiliki tato permanen yang akan terus ada di tubuhnya.-"Ih, nggak tahu, nggak ngebayangin," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR