Brilio.net - Sebagai orang tua, tentu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Hal ini membuat banyak orang tua beranggapan, memberikan semua yang anak minta bisa membahagiakan mereka. Mulai dari mainan hingga uang saku dengan nominal tinggi.

Tak ingin sang buah hati bergantung pada orang tua, pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco punya cara unik dalam parenting anak. Nah, baru-baru ini publik dibuat takjub dengan penyampaian putri tertua mereka, Davina Shava Felisa saat menginginkan sesuatu.

Baru saja memasuki bangku perkuliahan, Mima sapaannya menyiapkan proposal yang berisi permintaan izin yang ditujukan untuk Indra dan Mona. Nggak hanya itu, ia juga melakukan presentasi secara detail di depan kedua orang tuanya.

Dilansir brilio.net dalam laman Instagram-nya pada Kamis (5/8), Indra menjelaskan bahwa sejak lulus SMP, Mima selalu membuat proposal ketika menginginkan sesuatu. Kali ini, Mima rupanya minta izin membeli iPad untuk membantunya belajar selama kuliah online.

anak mona ratuliu bikin proposal presentasi © instagram

foto: Instagram/@indrabrasco

 

"Dari lulus SMP Mima selalu bikin proposal kalo pengen sesuatu, udah gitu proposalnya detil banget lagi, dari kenapa membutuhkannya, survey & testimoni dari org lain, sampai lengkap speck & harganya.. Hadeeh… ," tulisnya.

Dalam video yang diunggah Indra, Mima tampak berusaha merayu orang tuanya untuk membelikan iPad. Ia juga menjelaskan dengan jelas mengenai manfaat juga harga dan testimoni teman-temannya yang sudah menggunakan.

Memperhatikan presentasi sang putri, baik Mona maupun Indra tampak masih bingung akan mengizinkan Mima membeli barang tersebut. Pasangan yang menikah pada 14 September 2002 lantas bertanya kepada warganet.

anak mona ratuliu bikin proposal presentasi © instagram

foto: Instagram/@indrabrasco

 

"Kira2 YES, NO or 50:50 ya ? Ask the Audiance aja deh !!" ucapnya.

Unggahan soal permintaan izin Mima untuk membeli iPad pun langsung ramai dikomentari warganet. Mereka turut bangga dengan cara parenting Mona dan Indra. Tak sedikit pula yang memberi dukungan agar Mima diizinkan untuk membeli iPad.

"Keren bgt mengajarkan anak bertanggung jawab atas barang yg dia inginkan, nggak asal minta2 doang sm ortu contoh yg baik," terang @rikanurliantin

"Setuju, keren nih anak ingin memiliki sesuatu tapi dgn usaha bikin proposal, jarang 2 Lo anak seperti ini, berarti anak yg bertanggung jawab," imbuh @fufufuziati8

"Aku sih YESSSSSSSSSSSSSSSHHHHH ! Apalagi pke uang sendiri ya kan @mimashafa," ungkap @meisya__siregar

"Setuju i dong. Sudah detail. Usahanya diapresiasi," tukas @anna_theodoraang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INDRA BRASCO (@indrabrasco)