Brilio.net - Aurel Hermansyah mengalami keguguran anak pertama beberapa waktu lalu. Saat itu, usia kandungannya baru memasuki trimester pertama. Kini, kondisi istri dari Atta Halilintar itu mulai membaik.

Belum lama ini, melalui kanal YouTube-nya, Aurel menceritakan beberapa hal mengenai kondisi semasa kehamilannya. Artis 22 tahun ini mengaku di awal kehamilan, ia mengalami stres berat.

"Selama hamil itu, aku kepikirannya ke mana-mana. Aku takut janinku berkembang nggak ya? Itu yang membuat jadi kepikiran. Akhirnya, jadinya mempengaruhi," ungkap Aurel seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube Aurelie Hermansyah, Senin (31/5).

cerita kehamilan Aurel © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: YouTube/Aurelie Hermansyah

Lantaran ini merupakan pengalaman pertamanya, tentu membuat Aurel merasa lebih khawatir. Bahkan sering kali, terlintas di pikirannya soal janinnya yang tidak berkembang. Akibatnya, ia terlalu banyak pikiran dan stres.

"Dari bidan, dokter pada marahin aku. 'Aurel, jangan terlalu dipikirin gitu, harus happy.' Tapi di bawah alam sadar tu kepikiran," jelasnya.

cerita kehamilan Aurel © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Aurelie Hermansyah

Tak hanya sekali dua kali, Aurel memikirkan perihal janinnya tak berkembang hampir setiap saat. Meskipun sudah berusaha, namun tetap akan terulang kembali.

"Kita diam gini nih, di dalam diriku nih kayak ngomong. Makanya pas pendarahan itu, kaget banget. Tambah stres lagi," ujar putri dari Anang Hermansyah itu.

Setelah alami keguguran, Aurel mengungkapkan dirinya yang sempat sedih selama satu minggu. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya sudah mulai bisa ikhlas dan tabah.

"Kemarin aku sedih seminggu, murung, sedih, trauma. Semakin hari semakin ya udahlah harus ikhlas, walaupun trauma itu masih ada. Takut deh, takut nanti begitu lagi. Tapi itu nggak boleh dipikirin, kita harus happy," tuturnya.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR