Brilio.net - Pesinetron cantik Marcella Simon baru saja memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Keputusan Marcella Simon menjadi seorang muslim ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk ara selebriti. Perempuan kelahiran 9 Mei 1989 ini pun telah mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab.

Awalnya, kabar Marcella Simon mualaf diketahui lewat unggahan Cut Meyriska di Instagram pribadinya pada Sabtu (8/9) lalu. Dalam postingan tersebut, ia mengunggah momen saat Marcella Simon tengah dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat.

Resmi menjadi mualaf, Marcella Simon pun belajar banyak hal mengenai agama Islam. Dirinya juga masih terus belajar cara salat. Soal cara salat ini, Marcella Simon menceritakan dirinya masih ada kekeliruan. Namun, saat ini ia mengatakan hanya bisa belajar sebisanya.

marcella simon belajar salat © 2019 instagram

foto: Instagram/@marcellasimon

Loading...

"Saat hanya mampu belajar sebisanya ini yang dinamakan habluminallah benar-benar sulit. Ingat pertama kali nyobain salat, sendirian, pakai hp," kenang Marcella.

"Pas mau sujud, HPnya disenderin dulu di kaki meja," lanjutnya.

Hal ini diungkapkan Marcella melalui akun Instagramnya. Melalui unggahan di Instastory, Marcella membagikan percakapan WhatsApp-nya dengan seorang kerabat. Kerabat tersebut pun mengajarkan kepadanya tata cara salat dalam Islam.

Dalam percakapan bersama kerabatnya tersebut, Marcella Simon mengaku saat salat dirinya membaca Al Fatihah lalu dilanjutkan dengan An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas secara bergantian. Padahal, seharusnya saat salat zuhur, ashar dan isya pada rakaat ketiga dan keempat hanya membaca Al Fatihah saja.

Marcella kemudian menceritakan saat pertama kali dirinya belajar salat.

marcella simon belajar salat © 2019 instagram

foto: Instagram/@marcellasimon

"tadi abis ngobrol-ngobrol, apa yang saya lakukan untuk ngetes keimanan sendiri, benar-benar mualaf karna Allah. guess what??? Just don't cry if you know the truth," kata Marcella.

"I don't care what people said, especially when they know nothing (Aku tidak peduli apa yang orang katakan, terutama kalau mereka tidak tahu apa-apa).." lanjut Marcella.

"I do really care how Allah sees me since Allah knows everything (Aku hanya peduli bagaimana Allah memandangku, karena Allah Maha Mengetahui," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR