Brilio.net - Agung Hercules saat ini sedang berjuang melawan kanker otak. Sosoknya yang dulu terlihat wara-wiri di layar kaca televisi dengan tubuhnya yang kekar, kini pelantun tembang Astuti tampak begitu kurus dan botak.

Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada Selasa (18/6/2019), Agung Hercules dirawat di RSUD Kota Tangerang. Bahkan Agung Hercules beberapa kali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang melemah.

Agung telah melewati serangkaian pengobatan dan operasi. Kini Agung sedang fokus dengan penyembuhannya. Dalam sebuah tayangan di YouTube channel Agung Hercules TV, Agung yang ditemani sang istri Mira Rahayu menceritakan bagaimana awal mula kondisi Agung Hercules memburuk. Hingga akhirnya Glioblastoma atau kanker otak itu menyerang.

Mira menceritakan, awal mula ia melihat ada perubahan pada Agung Hercules namun ia tidak menyadari bahwa itu sebagai gejala penyakit. "Dampak yang paling parah mungkin udah dirasakan sebelum dari kita mengetahui jenis penyakit apa dan sakit apa sebenarnya Mas Agung itu," ujar mira.

Mira tak menaruh curiga apapun pada sang suami, padahal ia mengetahui bahwa sang suami semakin sudah berbicara. "Jadi awalnya kita gak ada kecurigaan apa-apa. Tidak pernah rasakan apa-apa. Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata," sambungnya.

Seperti yang diketahui Agung Hercules merupakan sosok yang ceria dan selalu banyak bicara. Namun semakin ke sini ia menjadi sosok yang pendiam dan tampak begitu berbeda. "Kadang sudah disusun rapi begitu diucapkan ada yang salah, ada yang kesrimpet. Biasanya ngobrolnya cerewet tiba-tiba kepotong-potong," ungkap Mira.

Agung sendiri tak menyadari bahwa dirinya terserang penyakit. Bahkan ia masih sempat menjadi pembicara soal olahraga di salah satu kampus di Malang. Baru setelah itu, badannya pun langsung drop. "Nah, satu dua bulan kita masih belum kepikiran kalau itu penyakit. Ketahuan baru sebulan setelahnya," tutup sang istri.