Brilio.net - Penipuan dilakukan dengan berbagai modus operandi. Siapapun bisa menjadi korban penipuan, termasuk dari kalangan seleb. Pengalaman tak menyenangkan ini juga dialami Irwansyah.

Kabar tersebut diungkapkan Zaskia Sungkar dalam unggahan YouTube The Sungkars Family. Dalam video tersebut, istri Irwansyah menceritakan perasaan keluarganya mengalami kasus penipuan. Yang bikin nggak habis pikir sampai kakak Shireen Sungkar terheran-heran adalah pelaku penipuan adalah saudara Irwansyah sendiri.

Zaskia menjelaskan, ia mengalami kerugian besar atas kasus tersebut. Diakuinya, ia masih merasakan sakit hati karena aset Irwansyah, hingga mobilnya jadi sasaran penipuan.

cerita irwansyah ditipu saudara sendiri © YouTube

foto: YouTube/The Sungkars Family

"Irwan itu habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, bahkan ada mobil aku juga," ujar Istri Irwansyah dilansir brilio.net pada Selasa (21/12).

Tak mudah menghadapi kondisi tersebut. Terlebih, harta dan aset yang dilarikan oleh penipu merupakan hasil jerih payah Irwansyah dalam berkarier di dunia hiburan.

"Dulu itu dia nabung, beli aset-aset itu kan nabung. Syuting pagi pulang pagi. Sampai syuting di Malaysia, aku inget banget deh. Sekarang gone (ilang)," tambahnya.

Hal tersebut membuatnya tak rela menerima kenyataan. Ditambahkan, jika yang tersisa kini hanyalah rumah yang ia tinggali bersama keluarganya.

cerita irwansyah ditipu saudara sendiri © YouTube

foto: YouTube/The Sungkars Family

"Sebenarnya sampai hari ini pun aku ngejalanin ujiannya masih berat banget buat aku. Tapi aku selalu ngelihat suami aku yang lebih bisa ikhlas, jadi kayak nampar aku. Kalau aku kan kehilangannya hanya mobil ya. Kalau dia (Irwansyah) kehilangannya banyak banget. Rumah, tanah, semuanya ilang. Kecuali yang kita tinggalin sekarang," tuturnya.

Meski dalam keadaan dirundung duka, namun keluarga Irwansyah selalu mengambil sisi positif dari setiap permasalahan. Ia bahkan banyak belajar dari Irwansyah untuk ikhlas dan tabah dalam menerima segala cobaan.

"Dia (Irwansyah) bilang sama aku, 'yang kita berapa kali diingatkan kematian, mama papa kemarin. Kita pulang nggak bawa apa-apa. Jadi ya udah, kalau bukan rezeki kita, ya udah. Kita harus ikhlas'. Aku belajar banyak dari dia (Irwansyah) gimana caranya ikhlas. Ikhlas difitnah, ikhlas ditipu," terangnya diakhir.