Brilio.net - Penyanyi Andien Aisyah mencuri perhatian lewat unggahannya di Twitter baru-baru ini. Andien menceritakan pertemuannya dengan seorang ibu di Car Free Day (CFD), Bundaran HI pada Minggu (26/6) kemarin.

Kala itu, ia tengah jogging dengan sang suami, Irfan Wahyudi atau akrab disapa Ippe. Namun, matanya tertuju pada seorang ibu yang membawa poster bertuliskan 'Tolong Anakku Butuh Ganja Medis'. Mendekati sosoknya, tangis ibu berkerudung biru itu langsung pecah.

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis," tutur Andien yang dikutip brilio.net, Senin (27/6).

Di samping sang ibu, tampak seorang anak duduk di stroller yang disanggah bantal dan tubuh diikat sabuk pengaman. Rupanya, ibu yang bernama Santi ini tengah menyuarakan legalisasi ganja untuk pengobatan medis anaknya.

Santi menuturkan, jika buah hatinya yang bernama Pika mengidap penyakit Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yang sulit diobati ini membutuhkan ganja medis atau minyak biji ganja (CBD) untuk kesembuhannya. Cara ini disebutkan menjadi treatment paling efektif demi kesembuhan anaknya.

cerita haru andien bertemu ibu pejuang ganja © twitter

foto: Twitter/@andienaisyah

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," tambahnya.

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR