Brilio.net - Momen reuni Cherrybelle menjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar. Sejak memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pada 2015, para personel Cherrybelle yang diisi Cherly, Felly, Angel, Ryn, Christy, Kezia, Steffy, Novi, Gigi, dan Anisa Rahma memang sudah jarang terlihat bersama.

Kini mereka pun disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Apalagi kebanyakan dari mereka sudah berstatus sebagai ibu. Seolah menjawab kerinduan para penggemar, personel Cherrybelle baru-baru ini muncul bersama lewat sebuah video yang tengah hangat diperbincangkan warganet.

Di tengah pandemi corona, para personel Cherrybelle bereuni lewat video brush challenge. Dalam video tersebut, para personel yang sedang di rumah masing-masing seolah saling melempar brush dan berubah penampilan mereka dengan makeup. Video tersebut pun bahkan sempat viral di Twitter dan nama Anisa Rahma pun bertengger di jajaran trending topik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Walaupun di rumah aja. Harus tetep make up! Biar pas corona nya ilang, gak lupa cara pasang bulu mata! . Cece nomer berapa hayo ?? . . #passthebrushchallenge

A post shared by Cherly Juno (@cherly7uno) on

Tak hanya kehadiran Anisa Rahma, tidak hadirnya Sarwendah dalam video tersebut juga jadi sorotan. Banyak warganet yang mempertanyakan keberadaan beberapaa personel lama Cherrybelle. Dalam video tersebut tak hanya Sarwendah yang absen, sosok Gigi dan Devi pun juga tidak terlihat.

Loading...

Terkait absennya tiga personel tersebut, pihak Cherrybelle akhirnya buka suara. Melalui salah satu personelnya, yakni Steffy, menjelaskan jika mereka memang kerap mengagendakan untuk bertemu sebulan sekali. Namun lantaran adanya pandemi, pertemuan tersebut pun harus tertunda.

"Kita memang punya grup, sebelumnya juga kita sempat bikin 'Heal the World'. Kita emang suka produktif aja anaknya, karena biasanya kita kan sebulan sekali ketemu, nah ini semenjak corona belum ketemu lagi. Nah, akhirnya pada nanya soal brush challenge di TikTok, akhirnya bikin kemarin," kata Steffy Chibi saat dihubungi melalui telepon, seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (17/4).

Lebih lanjut, Steffy juga membeberkan alasan soal tidak adanya kemunculan tiga personel Cherrybelle. Steffy mengatakan kalau Gigi tidak ikut challenge lantaran tengah sibuk dan tidak bisa dihubungi.

"Iya kita semua isinya, plus Gigi (Brigitta), cuma kemarin Gigi nggak ada, nggak aktif di WA, mungkin lagi sibuk kali ya. Biasa dia memang suka ngilang," beber Steffy.

Sementara untuk Sarwendah dan Devi tidak ikut lantaran mereka tidak bergabung dalam grup percakapan Cherrybelle. Di grup tersebut total ada 10 anggota Cherrybelle, termasuk Anisa Rahma.

Fakta Sarwendah absen di video Cherrybelle  Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Ada 10, (Sarwendah dan Devi) nggak masuk. Jadi grup ini sebenarnya bekas kita dulu zaman Cherrybelle. Jadi kan Cherrybelle awal-awal ada Wendah, Devi, terus mereka keluar, aku Steffy dan Kezia masuk, terus Anisa keluar, lalu Novi masuk," jelasnya.

Menurut Steffy, setelah ia dan Novi masuk dalam bagian Cherrybelle, mereka memang jarang bertemu dengan Sarwendah dan Devi.

"Pokoknya dari zamannya aku masuk sampe Novi itu kita yang terus bareng-bareng gitu. Jadi aku masuk, Wendah sama Devi sudah nggak ada, jadi belum sempat ke-invite, dan udah jarang ketemu juga sih," kata Steffy lagi.

Lebih lanjut, Sarwendah dan Devi tidak diikutsertakan lantaran khawatir justru akan mengganggu keduanya.

"Takutnya kalau semua di invite malah canggung. Karena kita kan obrolannya nggak penting semua nih. Takutnya notifnya malah ganggu," imbuh Steffy.

RECOMMENDED BY EDITOR