Brilio.net - Saat ini genre horor selalu memiliki tempat di hati para pencinta film. Tak heran hingga saat ini banyak sekali pelaku seni yang terus menyajikan konten horor baik di film maupun serial televisi. Nah yang terbaru adalah serial produksi Iflix berjudul Kisah Tanah Jawa: Merapi.

Serial yang diproduksi oleh Rapi Films ini menceritakan tentang kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang saat mendaki di Gunung Merapi. Dibuat dengan gaya pengambilan gambar dari perspektif kamera pemain, film ini menjadi lebih terasa horornya karena kita seakan-akan melihat footage mentah yang nyata.

Salah satu pemeran dalam film tersebut, Deva Mahenra mengatakan merasa senang bisa terlibat dalam project serial horor ini. Kendati demikian, saat proses syuting yang berlangsung di hutan, ia memiliki pengalaman yang tak terlupakan. Bukan pengalaman mistis yang ia dapati, justru ia "dihantui" oleh berbagai duri liar.

"Dari syuting pertama, bayangin gue pakai sepatu gunung itu durinya masuk sampai ke dalam kena telapak kaki, sepanjang gue syuting selama 1 bulan itu gue dihantui (kena duri)," kata Deva saat konferensi pers Iflix Original Kisah Tanah Jawa Merapi di Jakarta.

Proses syuting yang dilakukan di hutan kawasan Yogyakarta, diakui Deva memang penuh dengan tanaman berduri. Bahkan saking parahnya, kelopak matanya juga tertusuk duri.

Loading...

"Lengan kena lagi di punggung kena lagi di kelopak mata paling parah sih karena memang durinya itu memang nyangkut di dalam kelopak mata," tuturnya lagi.

Sementara itu, serial yang diadaptasi dari sebuah buku best seller karya Bonaventura Genta, rencananya akan tayang pada 31 Oktober mendatang.

Selain Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh sejumlah artis papan atas seperti Laura Basuki, Wafda, Joshua Suherman, dan masih banyak lagi.

RECOMMENDED BY EDITOR