Brilio.net - Wabah virus corona yang melanda dunia kini memengaruhi segala aspek kehidupan manusia. Tak seperti biasanya, kegiatan di luar rumah pun harus dibatasi untuk meredam penyebaran Covid-19. Imbasnya, tak sedikit yang mengalami kesulitan dalam mencari stok makanan selama pandemi.

Hal tersebut juga dirasakan oleh penyanyi Indonesia, Denada Tambunan yang kini tinggal di Singapura. Seperti diketahui, Denada kini banyak menghabiskan waktunya di Singapura demi mendampingi sang putri semata wayangnya untuk menjalani pengobatan kanker.

Melalui akun Instagram pribadinya, Denada membagikan cerita mengenai kondisinya di Singapura selama pandemi. Penyanyi berdarah Batak ini mengaku kesulitan memperoleh stok makanan yang biasa ia beli secara online. Denada bahkan sudah sebulan tak mendapatkan bagian di tempat biasanya ia berbelanja.

"Biasanya kita belanja bulanan nya online. Jadi ga perlu ke supermarket. Tapi udah sebulan ini kita ga dapet2 delivery slot. Kayaknya saking ramenya orang yg belanja groceries online sampe armada mereka ga cukup buat ngelayanin semua," tulis Denada pada penggalan caption-nya, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (7/4).

Tak mendapat bagian untuk belanja online membuat Denada sempat bertahan selama dua minggu dengan sisa bahan makanan di kulkas. Hingga akhirnya, Denada memutuskan untuk pergi ke supermarket demi memunuhi kebutuhan makanan selama satu bulan.

Loading...

Untuk menghindari keramaian, Denada bahkan rela pergi ke supermarket pagi buta. Bersama seorang rekannya, Denada juga menggunakan masker, kacamata dan topi.

Cerita Denada susah cari stok makanan Instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

"Setelah berusaha nyukup2in dan makan yg ada di kulkas selama 2 minggu kemaren, akhirnya dengan sangat terpaksa, tadi ke supermarket. Bangun pagi2 banget, berharap supermarket masih sepi. Belanja bulanan utk 1 bulan ke depan, dalam 1 jam lebih baru beres," lanjut Denada.

Berada di supermarket dengan dua lantai dan waktu yang terbatas, Denada harus berbelanja sambil berlari. Rasa takut akan virus corona juga membuat ibu satu anak ini tak berhenti berdoa selama berbelanja.

"Lari2an soalnya supermarketnya luas banget dan 2 lantai. Sepanjang belanja berdoa ga berenti dalam hati," tambah Denada.

Demi terhindar dari berbagai virus, Denada langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri setibanya di rumah. Denada bahkan tak mau menggunakan kamar mandi yang biasa dipakai sang putrinya, Shakira.

"Begitu sampe rumah, baju langsung ditaro mesin cuci, lari ke kamar mandi luar (bukan yg dipake Aisha mandi) keramas, mandi dan sikat gigi. Sekarang udah duduk sebelah Princess, sambil liat dia kegirangan gara2 aku bawain snack biskuit coklat dari supermarket tadi," tutup Denada.

Unggahan Denada tersebut menuai beragam respons dari warganet. Banyak para pengguna media sosial yang mengingatkan Denada untuk tetap menjaga kesehatan dengan membersihkan belanjaan. Tak sedikit juga yang mendoakan agar Denada dan sang putri selalu sehat di tengah pandemi.

"Dan snack2 pun aku cuci semua pk sabun utk yg kasannya bs dicuci alias berbahan plastik.. Tp utk yg kardus2..lsg aku buka dan bunah.. Spt kotak teh.. Kotak susu... #namanyajugausaha... Bismillah @denadaindonesia," tulis akun @zulaikaana.

"Jangan lupa semua belanjaan termasuk apapun yg dipacking plastik langsung cuci pakai sabun y ka @denadaindonesia ...stay safe and stay healthy," ungkap akun @joey_givesa.

"Ka dena semoga selalu dalam lindungan allah swt aamiin sehat yaaa dan bahagia tentunya," kata akun @nisha.acha_86.

"Semoga kakak dan adik aisha sehat sehat selalu," imbuh akun @liarachelf.

"Sehat terus buat mbak denada dan princess Aisha yaaa amiiinnn...." pungkas akun @radhitya.t.s.

RECOMMENDED BY EDITOR