Brilio.net - Di mata para teman dan kolega, Mike Mohede adalah sosok yang selalu riang dan suka berteman. Tidak heran jika banyak yang kaget dan terpukul atas kepergian penyanyi jebolan Indonesia Idol season 2 (2005) ini.

Salah satu teman Mike yang cukup kaget dengan kepergiannya adalah Doadibadai Hollo atau yang kerap disapa Badai. Mantan personel Kerispatih ini mengaku banyak kenangan yang dia miliki bersama Mike. Selain pernah garap proyek bareng, Badai juga sering jalan bareng Mike. Mereka suka makan bersama. Rupanya, kalau habis makan, Mike kerap rebutan untuk membayar  tagihan (bill), begitulah cerita Badai yang sangat kehilangan teman dekatnya itu.

“Kalau lagi makan, Mike selalu ingin dia yang membayar bill. Kadang kita rebutan,” kenang Badai.

Menurut sepengetahuan Badai, Mike bukanlah orang yang suka makan kuliner ekstrem. Dia menjaga pola makannya, termasuk saat ada kerjaan di luar kota. Berat badannya sebelum meninggal pun tidak segemuk sebelumnya.

“Selamat jalan bro. Kamu adalah sosok yang humble,” ujar Badai yang ditemui brilio.net di rumah duka di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

Loading...

Sementara itu, rencana Mike Mohede duet bareng David Foster pada akhirnya gagal terwujud. Tapi ini sudah menjadi bukti kualitas Mike diakui secara internasional. Menurut pengamat musik Bens Leo, Foster biasanya duet dengan penyanyi perempuan. Jika ada penyanyi laki-laki yang bisa berduet dengan Foster, maka kualitasnya memang sudah tak diragukan lagi.

Simak cerita selengkapnya di halaman berikut, KLIK NEXT!