Brilio.net - Pemerintah Arab Saudi mengelurkan kebijakan penangguhan sementara pelayanan umrah. Adapun alasan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan itu untuk mengantisipasi Virus Corona (COVID-19). Akibatnya, sejumlah jamaah di Tanah Air gagal berangkat dan tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Buntut dari kebijakan ini ternyata juga dirasakan selebgram Ayla Dimitri. Sedianya, Ayla bakal berangkat umrah bareng keluarga hari ini. Ia pun menceritakan kesedihannya gagal berangkat umrah melalui akun Instagram pribadi. Ayla mengaku dari dulu sudah ingin berkunjung ke Tanah Suci.

"Hari ini harusnya kita sekeluarga berangkat Umroh. Kami berdua udah excited banget, apalagi ini bakal jadi kali pertama buat aku. Dan ternyata hari ini penerbangan ke Saudi semua ditutup dan cancel sehubungan dengan keadaan yang sedang terjadi. Sedih banget. Sedih. Dari dulu selalu kepingin mengunjungi tanah suci," tulis Ayla Dimitri seperti dikutip brilio.net, Kamis (27/2).

cerita Ayla Dimitri gagal berangkat umrah © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@ayladimitri

"Tapi semua ini atas kehendak Allah SWT. InshaAllah nanti ketika waktunya pas dan rejekinya lagi, kita bisa pergi lagi. For now lets stay safe," lanjutnya.

"Yuk kita kembali bekerja! Buat yang kemarin aku sempet info gak available karena aku pergi Umroh, please hit me up (sambil aku track di whatsapp pun). InshaAllah kita berjodoh," tutur Ayla Dimitri.

cerita Ayla Dimitri gagal berangkat umrah © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@ayladimitri

Sekadar diketahui, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah resmi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar kerajaan. Kebijakan itu diambil sebagai bagian dari upaya Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah masuknya COVID-19.

Menurut laporan Organisasi dari PBB untuk Kesehatan Dunia (WHO) per tanggal 25 Februari 2020, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi secara global mencapai 81.109 dengan penambahan 871 kasus baru yang meliputi 459 kasus baru di 37 negara di luar China dan 412 kasus baru di China.