Brilio.net - Annisa Pohan baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah mengunggah sebuah foto lawasnya bersama sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga ibu mertuanya almarhum Ani Yudhoyono atau dikenal dengan Memo. Dalam foto yang diunggah (24/10) ini ia membagikan cerita awal Annisa dikenalkan AHY pada sang ibu.

Diketahui foto tersebut dikirim oleh seorang kerabatnya. Foto tersebut diambil pada tahun 2004 saat berada di rumah Cikeas. Annisa mengungkapkan saat awal dirinya dekat dengan AHY, sang mertua khawatir jika sang anak tidak mendapatkan pendamping yang tepat. Mengingat AHY saat itu merupakan prajurit TNI, maka Memo pun menginginkan putranya tersebut mendapatkan istri yang bisa hidup susah dan juga tahan banting.

"Kalau boleh flashback, pada awal-awal saya dekat dengan Mas Agus, Memo sebagai seorang ibu memiliki suatu kekhawatiran apakah anaknya mendapatkan pendamping yg tepat, karena mas Agus dulu adalah seorang prajurit maka harus memiliki istri yg bisa hidup susah dan tahan banting kata Memo," tulis Anissa dalam Instagram pribadinya.

 Cerita Annisa Pohan dikenalkan AHY pada Ani Yudhoyono Instagram/@annisayudhoyono

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Loading...

Annisa juga menceritakan jika dirinya berasal dari keluarga yang dari lahir sudah berkecukupan. Serta melihat profesinya sebagai seorang pekerja seni membuat sang mertua takut jika Anissa tak dapat beradaptasi di lingkungan militer. Namun menurutnya hal tersebut wajar dirasakan seorang ibu, agar anaknya mendapatkan jodoh yang terbaik.

"Sedangkan Annisa berasal dari keluarga yang dari lahir sudah berkecukupan dan profesi saya yang seorang pekerja seni dikhawatirkan akan sulit beradaptasi di lingkungan kehidupan militer," tambah Annisa.

Namun, AHY kala itu selalu meyakinkan dirinya, jika Annisa dapat menjadi pendamping yang baik. Setelah melihat karater dan cara hidup Annisa. AHY kala itu juga meyakinkan sang ibu bahwa pilihannya adalah pilihan terbaik dan tidak akan mengecewakan.

"Suatu kekhawatiran yg sangat wajar, namun mas Agus selalu meyakinkan diri saya bahwa mas Agus yakin saya bisa menjadi pendampingnya yang baik melihat karakter dan cara hidup saya.

Mas Agus juga meyakinkan Memo bahwa saya adalah pilihan terbaik dan inshaAllah tidak mengecewakan," ungkapnya.

Setelah berhasil diyakinnkan oleh AHY, Ani Yudhoyono pun yakin dengan pilihan sang anak. Tak membutuhkan waktu yang lama Ani Yudhoyono pun datang ke rumah orangtua Annisa untuk menyampaikan keseriusan sang anak.  

"Akhirnya Memo pun yakin setelah berkenalan dengan saya dan tidak perlu waktu lama Memo segera ke rumah orang tua saya untuk menyatakan keseriusan Mas Agus," kata Anisa.

Lebih lanjut Annisa mengungkapkan setelah mengenal Ani Yudhoyono sejak sebelum menikah hingga sang mertuanya meninggal, Anissa sudah dianggap seperti anak kandungnya. Begitu pula dengan Ia menganggap Ani Yudhoyono seperti ibu kandunnya sendiri. Ia juga menyampaikan kerinduanya pada sang  mertua.

"Mengenal Memo belasan tahun yang dari belum menikah pun sudah menganggap saya seperti anak kandung, begitupun saya menganggap Memo seperti Ibu sendiri sampai akhir hayatnya.

I miss you Memo...," tutup Annisa.

Unggahan tersebut langsung diserbu warganet dengan berbagai komentar. Tak sedikit pula yang terharu dengn cerit tersebut.

"Masya Allah jdi terharu Alfatihah buat Memo," tutur akun @dindadhfc

"MasyaAllah Tabarakallah... alfatihah utk almarhumah...sosok keibuan yg selalu terasa walau kenal hanya dari layar kaca," tulis akun @lin_ufairaafifa

"Salut banget tante nisa, membaca cerita tante nisa waktu ketemu sama pak agus, salut banget," pungkas akun @sitiaisyah878

RECOMMENDED BY EDITOR