Brilio.net - Para aktor maupun aktris tentu harus siap menghidupkan berbagai peran yang diterimanya. Bahkan, untuk peran antagonis sekalipun. Demi mendukung jalannya cerita, para aktor maupun aktris pemeran antagonis ini biasanya memang ditampilkan dalam karakter yang licik, manipulatif, dan membawa penderitaan bagi si protagonis.

Karena aktingnya yang terlihat nyata, nggak heran jika banyak penonton yang ikut geram dengan si antagonis. Imbasnya, para selebriti Tanah Air ini harus menghadapi haters dari karakter yang dia mainkan.

Deretan selebriti pemeran antagonis ini bahkan sempat menerima perlakuan dari hatersnya mulai dari dicubit, dijambak, bahkan ada yang dilempari ayam mentah.

Cara para seleb menghadapi haters ini pun berbeda. Mayoritas dari para seleb ini mengambil sisi positifnya, karena merasa berhasil menjiwai karakter antagonis di film maupun sinetron. Ada pula yang memilih untuk menyamar agar tidak dikenali haters.

Nah, berikut cerita seleb antagonis saat menghadapi haters yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (7/1).

1. Dinda Kanyadewi.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@dindakanyaa

Melejitnya sinetron 'Cinta Fitri' ternyata membuat Dinda Kanyadewi jadi sasaran haters yang nggak suka dengan karakter antagonisnya. Saat pergi kemana pun, saat itu ada saja ibu-ibu yang mencubit hingga memukul Dinda karena terlampau kesal.

Meski begitu, Dinda Kanyadewi tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Ia bahkan sudah menyadari risiko memainkan karakter antagonis di sinetron.

2. Cut Meyriska.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Peran Cut Meyriska di sinetron Catatan Hati Seorang Istri juga nggak kalah bikin geram. Di sinetron tersebut, Cut Meyriska harus memerankan sosok pelakor.

Ia bahkan terkenal dengan julukan Hello Kitty. Sempat kaget saat diomeli ibu-ibu di tempat umum, Cut Meyriska justru melihat kejadian itu sebagai kenangan yang lucu.

"Pas jalan-jalan pernah juga hampir ditarik rambutku di mal. Aku kaget banget. Ibunya ngomel-ngomel di depan umum. Ya malu, tapi aku jelasin bahwa aslinya aku nggak begitu. Cuma kalau diingat lucu juga, kalau sampai orang lain marah karena peranku, itu berarti aku bisa menjiwai peran yang kubawakan," kenang Cut Meyriska, dikutip dari Kapanlagi.com.

3. Mischa Chandrawinata.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@mischach

Mischa Chandrawinata mengaku jika rambutnya pernah dijambak bahkan diludahi seseorang yang benci dengan karakter yang ia perankan. Momen itu bahkan terjadi di tempat umum.
"Kadang rambutnya dijambak, yang paling parah diludahin. Cuma nggak papa. Aku terimanya sebagai compliment berarti segitu dibencinya," kata Mischa.

4. Angela Gilsha.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@angelagilsha

Sukses memerankan Kinta di sinetron 'Anugerah Cinta', Angela Gilsha nggak terhindar dari sasaran haters. Ia mengaku sering mendapatkan cyber bullying di Instagram miliknya. Meski tak mau meladeni haters, namun Angela Gilsha sempat merasa terganggu karena hinaan yang ditujukan padanya.

"Sampai sekarang kena bully, cyber bullying. Mereka nggak bisa bedain antara dunia nyata dengan dunia akting. Mau aku bela diri, aku nggak bakal menang, mereka terus hina aku," kata Angela Gilsha.

5. Helsi Herlinda.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@helsi_herlinda

Langganan jadi peran antagonis di sinetron, Helsi Herlinda sempat dibuat takut dengan teror yang diterimanya. Pasalnya, Helsi Herlinda pernah dikepung sekitar 50 orang yang menggedor kaca mobilnya sambil marah-marah lantaran kesal dengan perannya.

"Pernah didatengin dan dikerubutin di lokasi syuting oleh ibu-ibu seperti mau dikeroyok gitu. Pernah waktu jalan-jalan dikepung, nah itu saya pikir seru lho peran antagonis, karena peran itu yang memperkuat cerita makin hidup dan yang membuat peran protagonis dikasihani," ungkap Helsi.

6. Tyas Mirasih.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@tyasmirasih

Kejadian kurang menyenangkan namun lucu juga dialami oleh Tyas Mirasih. Pemain FTV Suara Hati Istri ini pernah dimaki-maki saat keluar dengan lawan mainnya, yakni Gita Virga. Haters yang membenci karakter Tyas Mirasih ini bahkan mengingatkan perlakuan jahatnya di FTV.

"Mungkin itu efek terlalu menjiwai. Netizen kebawa emosi. Mereka gemes. Bahkan ada yang ekstrem waktu aku main sama Gita Virga, aku dimaki-maki sama fansnya Gita Virga. Karena katanya aku jahatin Gita Virga. Lucu banget sih, asli," ucap Tyas

7. Meidian Maladi.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@meidian_maladi

Nggak jauh beda dengan Tyas Mirasih, Meidian Maladi yang memerankan sosok suami yang jahat ini juga mengalami perlakuan kurang menyenangkan. Akibat jadi antagonis, Meidian pernah dilempari ayam mentah saat pergi ke pasar.

"Waktu ke pasar tiba-tiba dilempari ayam. Dia bilang 'Kamu ingat ya kalau kamu begitu lagi saya nggak mau kamu beli dagangan saya'. Ya Allah segitunya, itu kan cuma peran," kata Meidian Maladi.

8. Glenca Chysara.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@glencachysaraofficial

Glenca Chysara terkenal dengan perannya sebagai Elsa di 'Ikatan Cinta'. Namun sebagai sosok yang selalu menyusahkan si protagonis Andin, para penonton setia sinetronnya pun ikut merasa geram dengan Elsa.

Akibatnya, Glenca Chysara pun menerima ancaman dari haters-nya Elsa. Ia bahkan pernah bercerita mendapat ancaman dari seseorang yang berkata ingin menginjak kepalanya.

9. Anya Geraldine.

seleb dibenci karena peran antagonis © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@anyageraldine

Terakhir ada Anya Geraldine yang memerankan karakter Lydia Danira di serial 'Layangan Putus'. Sebagai sosok yang diceritakan menjadi orang ketiga di rumah tangga Aris dan Kinan, nggak heran jika banyak penonton yang terbawa emosi.

Alhasil, Anya Geraldine pun memilih menyamar dengan pakaian tertutup dan masker agar tidak ada yang mengenalinya.
"Besok besok lydia danira kalo jalan begini aja ya biar ga kena cubit haters, ato yang cubit langsung slepet pake anduk mau?," tulis Anya Geraldine, dikutip dari Instagram @anyageraldine.