Brilio.net - Penipuan dilakukan dengan berbagai modus untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah. Siapa saja bisa menjadi korban penipuan, termasuk dari kalangan seleb. Pengalaman tak menyenangkan itu belum lama ini terungkap dialami Tamara Bleszynski.

Aktris cantik itu menyambangi Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia alias Bareskrim Polri, Selasa (12/10) untuk melaporkan kasus yang dialaminya. Bersama dengan kuasa hukumnya, Djohansyah, SH., Tamara menjelaskan bahwa ia mengalami kerugian hingga belasan miliar rupiah. Sebagai korban, Tamara mengaku ingin mendapatkan keadilan untuknya.

Tak cuma artis blasteran Polandia ini, pengalaman pahit ini juga pernah dialami para seleb cantik lainnya. Bahkan ada pula yang ditipu oleh asistennya sendiri. Seperti apa cerita mereka? Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (16/10) berikut ini.

1. Kasus yang dialami Tamara Bleszynski rupanya bukan kasus yang baru saja terjadi. Djohansyah menerangkan, permasalahan tersebut sudah terjadi sejak belasan tahun lalu. Namun Tamara dan pengacaranya belum memberikan informasi detail terkait kasus tersebut.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

2. Pengalaman tak menyenangkan juga dialami Via Vallen. Pedangdut itu ditipu oleh ART-nya sendiri. Sang ART kerap membawa barang, mengenakan pakaian milik Via, bahkan membawa uang dari rumah penyanyi itu.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@viavallen

3. Dewi Perssik juga merasakan hal yang serupa. Mantan asistennya membawa barang dengan total puluhan juta rupiah, sehingga ia melaporkannya atas tindakan tersebut. Sedangkan mantan ART nya kerap merusak barang, meminjam uang sana-sini, hingga mengaku tak digaji.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal.new

4. YouTuber Magdalena sempat ditipu oleh karyawannya sendiri. Ia mengungkapkan bahwa sang karyawan melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, hingga pencucian uang. Magdalena pun kehilangan uang sebesar Rp 2,4 miliar.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@magdalenaf

5. Maia Estianty dibuat kesal dengan pelaku penipuan yang berhasil mengambil datanya. Pelaku dijelaskan merupakan seorang driver ojek online. Meski tak diketahui secara pasti berapa kerugian yang ditanggung oleh Maia, namun ia sudah mengalami kejadian tersebut sebanyak dua kali.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

6. Pengalaman dengan ojek online dialami pula oleh Aura Kasih. Aura menyebut saldo sebesar Rp 11 juta raib dari dirinya. Sementara itu, pihak ojek online yang terkait turut menyayangkan apa yang dialami oleh Aura Kasih dan mengimbau pengguna lainnya untuk segera menghubungi perusahaan jika mengalami hal mencurigakan.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

7. Berniat memesan makanan, Salmafina justru harus mengalami penipuan. Anak dari Sunan Kalijaga itu memesan makanan lewat aplikasi namun uang sebesar Rp 300 ribu melayang dari dirinya.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@salmafinasunan

8. Berawal ingin membeli sepeda mewah, Tessa Kaunang justru bertemu dengan penjual abal-abal. Ia sempat diiming-imingi diskon hingga 60 persen. Namun rupanya ia tak sadar tengah bertransaksi dengan seorang penipu. Dampaknya, ia harus mengalami kerugian sebesar Rp 23 juta.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@tessakaunang_tuiit

9. Ketulusan hati Shireen Sungkar untuk berbagi harus berakhir miris. Istri Teuku Wisnu itu berencana membagikan masker gratis. Namun ia justru tertipu hingga jutaan rupiah oleh oknum penjual masker.

Seleb cantik jadi korban penipuan © Instagram

foto: Instagram/@shireensungkar

 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)