Brilio.net - Setiap orang pasti mengharapkan hubungan rumah tangga yang ia bangun bersama pasangannya akan langgeng hingga tua. Namun, takdir tak ada yang tahu, jika di tengah perjalanan rumah tangga muncul suatu perselisihan yang akhirnya membuat hubungan suami istri harus bercerai.

Saat proses perceraian, pihak pengadilan akan memilih siapa yang akan mendapatkan hak asuh anak dari pasangan yang bercerai tersebut. Hak asuhnya bisa jatuh ke tangan ibu atau tangan sang ayah dari anak korban perceraian.

Menjadi orangtua tunggal tentu saja tidak mudah, pasalnya ada dua peran yang harus diemban dalam keseharian sebagai ayah dan juga ibu. Seperti yang dialami oleh sederet selebriti ganteng ini misalnya. Mereka menjadi single parent setelah bercerai dengan istri.

Meski tanpa istri, mereka mampu mengasuh dan membesarkan anaknya seorang diri. Mereka tak hanya menjadi seorang ayah, namun juga memiliki figur sebagai seorang ibu untuk anaknya.

Penasaran siapa saja selebriti tampan yang menjadi single parent sekaligus jago mengasuh anak? Berikut 8 seleb ganteng yang jadi single parent, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/8). Ternyata telaten banget asuh anak.


1. Nicky Tirta.

foto: Instagram/@nickytirta



Nicky Tirta bercerai dengan Liza Elly Juli 2018 lalu. Dalam putusan hakim, dirinya mendapat hak asuh atas anak semata wayangnya yaitu Naara Ellyna Tirta.

Sebagai seorang single parent, Nicky tak hanya menjadi seorang ayah namun juga memegang peran menjadi seorang ibu untuk Ellyna. Nicky sangat piawai dalam mengurus anak semata wayangnya tersebut, dari mulai memandikan hingga menyiapkan makanan untuk Ellyna ia lakukan sendiri.

"Selalu membahagiakan menjadi bagian dari tumbuh kembang @ellynatirta ..Sebisa mungkin, sesibuk apapun selalu menyempatkan punya waktu prioritas brg anak dan melihat perkembangannya yg positif dari waktu ke waktu sehingga Ellyna bisa menjadi pribadi yg baik..," ucap Nicky.


2. Marcelino Lefrandt.

Loading...

foto: Instagram/@marcelinolefrandt



Marcelino Lefrandt bercerai dengan Dewi Rezer pada 2016 lalu dan hak asuh anak jatuh di tangan Marcelino. Marcelino pun sering mengunggah momen kebersamaan bareng kedua anaknya dari mulai liburan hingga berolahraga bersama.

"A Family doesn't have to be perfect; it just need to be united," kata Marcelino.


3. Atalarik Syach.

foto: Instagram/@ariksyach



Sejak bercerai dengan Tsania Marwa dan mendapatkan hak asuh kedua anaknya pada 15 Agustus 2017 lalu, Syarid dan Shabira kini diasuh oleh Atalarik Syach. Meski sibuk dengan syuting, Atalarik tetap memprioritaskan kedua buah hatinya dalam tiap kesempatan.


4. Deddy Corbuzier.

foto: Instagram/@mastercorbuzier



Sejak perceraiannya dengan Kalina, putra Deddy Corbuzier, Azkanio Nikola Corbuzier memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan sang ayah. Karena hal tersebut, Daddy tak hanya memegang peran menjadi seorang ayah namun juga sebagai ibu. Meski begitu, ia mengaku telah melakukan apa saja yang terbaik untuk anak semata wayangnya tersebut.

"I love u son.. Be a great kid.. Sorry if I'm not perfect as a Father but I'm doing my best...," tulis Deddy.

2 dari 2 halaman



5. Sule.

foto: Instagram/@ferdinan_sule



Setelah bercerai oleh mendiang Lina pada 2018 lalu, hak asuh keempat anaknya jatuh ke tangan Sule. Meskipun menjadi orangtua tunggal, Sule mampu membuktikan dapat menjadi ayah sekaligus ibu yang baik untuk anak-anaknya.

Bahkan ia rela mengedepankan kebahagiaan anaknya terlebih dahulu daripada kebahagiaannya sendiri. Karena menurutnya, kebahagiaan keempat anaknya jauh lebih penting.

"Gak pa2 da aku mah gak bahagia,yg penting anak anak senang dan bahagia," ungkap Sule dalam akun Instagramnya.


6. Mike Lewis.

foto: Instagram/@mike_lewis



Kegagalan berumah tangga yang dialami oleh Mike Lewis dengan Tamara Bleszynski merupakan kenyataan terpahit yang harus ia terima saat itu. Ia tak pernah bermimpi akan menjadi seorang single parent untuk anak semata wayangnya, Kenzou Leon.

"Saya lihat Kenzou pengen punya keluarga yang komplet. Saya merasa kasihan dengan dia nggak bisa bersama daddy dan mommy-nya. Karena sesuatu yang tersulit itu, kita usaha kasih yang terbaik buat anak. Kita usaha kasih yang terbaik buat masa depan dia," ungkap Mike seperti dilansir dari Liputan6.


7. Samuel Rizal.

foto: Instagram/@samuelrizal1



Setelah bercerai dengan Stevianne Agnecya sejak 2016 silam, membuat Samuel Rizal juga harus menjadi seorang single parent untuk putri semata wayangnya, Drucilla Kalea Arifin.

Pada ulang tahun Kalea yang ia unggah dalam Instagram pada 30 Juli 2020, Samuel berharap yang terbaik untuk anaknya dan akan selalu memberikan hal yang terbaik untuk Kalea.

"Never doubt my love.
From the moment you were born, my heart opened wide.
You have to know that i will always try my best for you.
There will be life challenges, just pray for me that we can get through them.
My wish for you is that you learn to trust yourself and live a happy life.
♥," pesan Samuel yang sempat diprotes Kalea karena dirinya terlalu sibuk.


8. Sahrul Gunawan.

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial



Pada tahun 2016 lalu, Sahrul Gunawan bercerai dengan Indriani Hadi. Dari pernikahannya bersama Indriani Hadi, keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Ezzar Raditya Gunawan, Faeyza Mikail Gunawan, dan Raihana Zemma Gunawan.

Kini ia menjadi orangtua tunggal untuk tiga anaknya. Sahrul juga sering membagikan momen kebersamaan dengan tiga anaknya dari mulai makan di restoran hingga beribadah bersama di rumah. Sahrul mengaku hatinya selalu gembira jika berada di dekat anak-anaknya meski tanpa kehadiran seorang istri di sisinya.

"Hati gembira ada mereka," ungkapnya.




RECOMMENDED BY EDITOR