Brilio.net - Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Baik dalam bentuk ilmu melalui sekolah maupun harta, seperti uang atau rumah. Namun, kita semua tak pernah tahu kematian bisa datang kapan saja jika sudah waktunya.

Bayangan akan kematian tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran bagi seluruh orang tua, termasuk mengenai nasib buah hatinya. Oleh sebab itu, para orang tua pun telah telah menyiapkan warisan untuk anaknya. Begitu pula yang dilakukan sederet selebriti Tanah Air.

Bukan hanya uang semata, beberapa di antaranya bahkan telah menyiapkan rumah, saham, hingga bisnis yang nantinya dijalankan sang buah hati jika mereka sudah tiada atau meninggal.

Berikut sederet selebriti yang telah menyiapkan warisan untuk sang anak, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (27/8).


1. Deddy Corbuzier.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@mastercorbuzier

 

Lewat channel YouTube-nya, Deddy Corbuzier mengaku telah menyiapkan tabungan hingga saham untuk anak semata wayangnya, Azka. Hal tersebut dilakukan agar saat Deddy meninggal, Azka Corbuzier bisa tetap hidup dengan nyaman tanpa kesulitan ekonomi.

"Kamu tahu kan, Papa nyiapin banyak hal buat kamu? Kamu tahu Papa bahkan nabung buat kamu, kalau Papa kenapa-kenapa kamu sekolahnya gimana? Kamu tahu Papa punya saham di D sama X itu akan buat kamu juga?" terang Deddy.

Hal tersebut mendorong kekasih Sabrina Chairunnisa ini untuk bekerja keras demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah, sebagai bekal masa depan Azka.


2. Nikita Mirzani.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

 

Nikita Mirzani juga mengaku sudah menyiapkan masa depan ketiga anaknya. Ketiga anaknya kelak akan mendapatkan rumah, tanah, apartemen, dan investasi. Selain itu, ia juga telah menyiapkan asuransi hingga mencapai Rp 40 miliar untuk anak-anaknya.

"Jujur sebagai manusia biasa, gue takut mati. Gue nggak tahu karena banyak teman-teman yang tiba-tiba meninggal. Jadi buat anak-anak sudah gue siapin semua," kata Nikita Mirzani dilansir dari Liputan6.com.

Bukan tanpa alasan, aktris sekaligus presenter ini berkaca dari pengalamannya saat kedua orang tuanya meninggal dunia. Ia berharap, bila sewaktu-waktu dirinya meninggal, anak-anaknya terjamin kehidupannya.


3. Krisdayanti.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

 

Hubungan Krisdayanti dan Aurel Hermansyah memang sempat dilanda ketidakharmonisan. Namun, seiring berjalannya waktu, ibu dan anak ini semakin hangat. Mereka pun sering terlihat bersama dan kian kompak.

Dalam sebuah kesempatan, pelantun Menghitung Hari ini mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah warisan untuk Aurel. Dilansir dari Liputan6.com, Krisdayanti tak hanya memberikan berlian dan perhiasan mewah, melainkan pendidikan, akhlak, dan ilmu agama.


4. Yuni Shara.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@yunishara36

 

Diva Tanah Air, Yuni Shara selalu berusaha menjadi ibu yang terbaik bagi anaknya. Ia pun telah menyiapkan warisan untuk kedua putranya, Cavin Obrient Siahaan dan Cello Obin Siahaan.

Dari channel YouTube Ussy, pemilik nama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini mengungkapkan semua bisnis yang ia miliki akan diwariskan untuk anaknya. Mulai dari bisnis baju, hingga tambang batu bara.

"Aku report ke anak-anak, 'Nak, kalau nanti misalnya bunda udah nggak ada, kalian ada ini-ini yang harus kalian terusin'.. Gitu," ungkap Yuni dilansir dari YouTube Ussy Andhika Official.


5. Sule.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule

 

Terbilang sukses, Sule pun tak ingin jika suatu saat ia meninggal keempat buah hatinya kesusahan. Oleh karenanya, ia sudah membagikan warisan kepada keempat anaknya yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdian.

"Punya anak empat, aku sudah kasih satu-satu. Kontrakan satu-satu buat usaha mereka, rumah sudah satu-satu, mobil sudah satu-satu, tabungannya sudah satu-satu," ungkap Sule dalam channel YouTube Ayu Dewi.

Tak hanya kepada keempat anaknya, Sule bahkan sudah berpikir akan membagikan harta warisan untuk sang istri, Nathalie Holscher dan calon buah hatinya.

"Nanti mungkin kalau aku sudah punya anak lagi, itu yang aku pikirkan. Harus sama, dia usahanya satu, rumahnya juga satu. Istri juga. Harus adil," tambahnya.


6. Inul Daratista.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@inul.d

 

Sebagai orang tua, Inul Daratista sudah berniat untuk mewariskan harta kekayaannya itu kepada putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares. Semua bisnis yang kini masih ia jalankan dan juga rumah mewah akan diberikan semua ke putranya.

"Saya sudah siapin rumah buat anak saya, jadi saya nggak khawatir, karena saya pikir kalau saya nanti tua kalau punya rumah biar nggak rebutan. Selagi saya masih hidup saya berikan rumah," dilansir dari Kapanlagi.com.

Semua itu akan diberikan saat usia sang anak dianggap sudah cukup. "Persiapan-persiapan semua sudah beres. Tinggal dia nikah, punya anak, lanjutin bisnis gitu. Pokoknya kalau nikah saya ngurusin semua. Emaknya yang ngurusin," imbuhnya.


7. Rachel Vennya.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@rachelvennya

 

Di usia buah hatinya yang masih balita, Rachel Vennya mengaku sudah mempersiapkan
warisan untuk kedua anaknya, Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.

Ia dan mantan suaminya, Niko Al Hakim kini tengah berupaya untuk mewujudkan mimpi mereka memberikan warisan berupa rumah untuk masing-masing anak.

seleb siapkan warisan untuk anak © instagram

foto: Instagram/@rachelvennya

 

"Mimpinya kan setiap anak punya rumah satu. Kalau terkabul ya Alhamdulillah, kalau nggak ya lanjut bermimpi lagi. Siapa tahu terkabul kan? Jadi tahu tujuan hidup aja, tujuan aku dan Niko kerja ya untuk anak-anak, jadi semangat kerjanya dan ga dibawa capek," tulisnya.

-

INFOGRAFIS SELEB SIAPKAN WARISAN UNTUK ANAK © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS SELEB SIAPKAN WARISAN UNTUK ANAK
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan