Brilio.net - Sejak kemunculan pertamanya di bulan Oktober 2020 lalu, sinetron Ikatan Cinta menjadi salah satu sinetron yang kini sedang mendapat perhatian publik. Sinetron yang tayang di RCTI ini diperankan oleh nama-nama besar seperti Amanda Manopo dan Arya Saloka.

Dalam sinetron itu, Amanda Manopo berperan sebagai tokoh Andin, sementara Arya Saloka berperan sebagai Aldebaran. Keduanya merupakan tokoh utama yang menghidupkan cerita dalam sinetron tersebut.

Akting menawan yang ditunjukkan oleh Andin dan Aldebaran berhasil membuat penonton ikut baper dengan sinetron Ikatan Cinta. Tak hanya penonton biasa, bahkan para selebriti juga ikutan kena demam Aldebaran dan Andin di sinetron tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/12).

1. Zaskia Sungkar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15)

Zaskia Sungkar lebih memilih menonton Aldebaran daripada film suaminya. Hal itu diungkapkan Zaskia melalui konten video TikTok yang diunggah di Instagram. Dalam video tersebut, Zaskia dihadapkan pada dua pilihan yaitu, menonton Mas Aldebaran atau menonton film suami.

Tanpa lama-lama, kakak Shireen Sungkar ini memilih menonton sinetron Arya Saloka daripada film suaminya sendiri. Namun saat Zaskia memilih Aldebaran, Irwansyah langsung muncul menghadang Zaskia agar memilih menonton filmnya.

"Pilihan yang mudah," kata Zaskia seperti dikutip dari Instagramnya.

2. Prilly Latuconsina.

seleb ‘demam’ Ikatan Cinta © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arya.saloka

Prilly Latuconsina ternyata ikut terkena demam sinetron Ikatan Cinta. Seperti penonton pada umumnya, mantan kekasih Maxime Bouttier itu dibuat gemas dengan karakter Aldebaran, yang diperankan Arya Saloka.

Hal tersebut terlihat dari komentar yang ditinggalkan Prilly di Instagram Arya. Suami Putri Anne tersebut mengunggah potongan adegan Aldebaran dan Andin pada 28 November 2020.

Mengutip kalimat yang diucapkan Aldebaran di adegan tersebut, Arya menulis, "Mata-mata saya, terserah saya mau lihat apa #aldebaran."

Dari banyaknya komentar yang masuk, salah satunya adalah dari Prilly Latuconsina. "DASAR GENGSIAN!!!!" komentar Prilly dengan huruf kapital.

3. Ayu Dewi.

seleb ‘demam’ Ikatan Cinta © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arya.saloka

Ayu Dewi membuat Instastory dan meminta Arya Saloka untuk datang ke program Dahsyat. Sahabat Luna Maya itu mengaku menjadi penggemar Arya Saloka sejak bermain peran di Story of Kale. Melihat aksi Ayu Dewi yang tampak centil, menuai reaksi dari rekan sesama presenter di acara Dahsyat, Denny Cagur. Ia juga ikut membuat Instastory saat Ayu Dewi membuat Instastory untuk Arya Saloka.

"Hai Mas Arya Saloka, kamu tuh keren banget aku tuh nonton aktingnya di yang Kale, NKCTHI yang kedua terus di Ikatan Cinta. Main-main dong ke Dahsyat. Kamu tuh kayak cute gituhh," ucap Ayu Dewi yang diunggah ulang dari Instastory @aryasaloka.

"Beginilah saat ABG ngefans sama idolanya," tulis Denny Cagur.

4. Vanessa Angel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vanessa AngeL (@vanessaangelofficial)

Virus Ikatan Cinta juga merembet ke artis, salah satunya adalah Vanessa Angel yang ikut teracuni virus Aldebaran hingga minta suaminya, Bibi Ardiansyah untuk meniru adegan Ikatan Cinta. Sebelum tenar sebagai Al, Arya Saloka sudah berteman dengan Vanessa Angel.

Vanessa bahkan memaksa suami untuk memparodikan sebuah adegan antara Al dan Andien diperankan Amanda Manopo. Adegan romantis kala Andien meminta Al membelikannya balon ditirukan oleh Vanessa Angel dan Bibi.

Dimana adegan romantis Andien meminta balon itu sempat tayang di Ikatan Cinta belum lama ini.
Vanessa mengakui bahwa peran yang dimainkan Arya Salok membuatnya juga ikut terpapar virus Aldebaran.

"SIAPA YG KERACUNAN VIRUS ALDEBARAN JUGA MERAPAT SINI BU IBUK", caption Vanessa Angel men tag instagram Arya dan Amanda.

5. Inul Daratista

seleb ‘demam’ Ikatan Cinta © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Inul Daratista ikut-ikutan datang ke lokasi syuting untuk melihat para pemain Ikatan Cinta. Termasuk ibu dari pemiliki Goyang Ngebor ini ternyata juga fans garis keras dari sinetron ini. Seperti layaknya fans garis keras, Rufia tak ragu untuk datang ke Jakarta dan meminta Inul anaknya untuk mempertemukannya dengan pemain Ikatan Cinta.

Awalnya, Rufia mendapatkan video ucapan dari Amanda Manopo. Meski sudah mendapatkan video eksklusif, ternyata Rufia belum merasa puas jika tak bertemu langsung dengan para pemainnya. Rufia akhirnya kembali ke Jakarta dan meminta sang anak untuk mempertemukannya dengan pemeran Ikatan Cinta. Momen kebersamaan sang ibu dengan pemeran Ikatan Cinta ini dibagikan Inul di Instagramnya.

6. Ayu Ting Ting.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AryaSalokaFans (@d_she17)

Berkat kualitas akting yang dimiliki Arya Saloka, tak heran banyak penonton yang mengidolakannya. Termasuk pedangdut Ayu Ting Ting yang ternyata ngefans dengan Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka itu.

Hal ini diungkapkan oleh sahabatnya Ruben Onsu dalam tayangan Brownis, Kamis 17 Desember 2020.

"Jadi kemarin itu dia bilang ke kita kalo dia itu fans, dia sering nonton sinetronnya," kata Ruben Onsu.

Ruben, Wendy Cagur dan Ivan Gunawan memberikan kejutan tayangan video Arya Saloka untuk Ayu Ting Ting.

"Jadi kita punya kejutan buat Ayu, ini dia kekuatannya," tambah Ruben dengan memuncul video Arya.

"Halo Ibu Ayu ting-ting, salam kenal saya Arya Saloka. Terima kasih udah nonton. Saya terharu, malu hahahhaha. Terima kasih banyak. Semoga diberikan kesehatan selalu yah oleh Allah aamiin. Dan semoga diberikan kesehatan selalu untuk keluarganya juga yahh" ucap Arya Saloka dalam video tersebut.

Setelah melihat cuplikan video tersebut, Ayu Ting Ting terlihat tertawa bahagia mendapatkan sapaan dari pemeran Aldebaran itu.

"Hahahahhahahaha," ucap Ayu Ting Ting

Selain itu, Ayu Ting Ting terlihat lari kegirangan sambal meng-aminkan doa dari Arya Saloka.

"Aamiin Aamiin mas Al mas Al" tambah ibu satu anak ini sambil lari kegirangan.

7. Ustaz Solmed.

seleb ‘demam’ Ikatan Cinta © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arya.saloka

Arya Saloka pemeran Aldebaran dalam Sinetron Ikatan Cinta juga mendapat kejutan dengan diberi hadiah berupa topi merek Prada seharga Rp 5 jutaan dari Ustad Solmed. Usut punya usut, ternyata Ustad Solmed dan sang istri April Jasmine juga pecinta sinetron Ikatan Cinta.

Topi Prada Nylon baseball cap itu dikirimkan khusus kepada Arya Saloka oleh Ustad Solmed dan keluarga. Arya Saloka begitu mendapat hadiah topi mahal dari Ustad Solmed, mengunggah video khusus ucapan terima kasih seraya kenakan topi Prada berwarna hijau army itu.

"Assalamualaikum untuk Ustad Solmed, istri dan keponakan, terima kasih banyak hadiah topinya. Saya suka sekali. Semoga Allah berikan kesehatan selalu untuk kalian semua," ucap Arya Saloka.