Brilio.net - Memiliki penampilan rupawan adalah idaman setiap orang, sehingga banyak yang rela melakukan berbagai macam cara demi memperindah penampilan fisiknya. Mereka yang ingin mendapatkan penampilan cantik secara instan biasanya dengan menjalani operasi plastik (oplas).

Nggak hanya di Korea, prosedur operasi plastik juga nyatanya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama di kalangan para artis. Namun tentu saja untuk melakukan operasi plastik dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ada yang jutaan hingga miliaran rupiah.

Beberapa penyanyi wanita Indonesia sendiri sempat mengakui bahwa dirinya telah menghabiskan jutaan hingga miliaran rupiah untuk melakukan operasi plastik. Rata-rata dari mereka ini sudah melakukan oplas sejak belasan tahun lalu.

Berikut cerita sekaligus foto 7 penyanyi wanita sebelum dan sesudah oplas, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/4).


1. Krisdayanti.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@krisdayantilemos

 

Dalam bukunya Catatan Hati Krisdayanti: My Live, My Secret, Krisdayanti menceritakan bahwa dirinya memang ingin selalu untuk mempercantik diri. Ia mengakui telah menjalani beragam operasi plastik.

Salah satunya adalah di bagian perut, yaitu dengan melakukan tummy tuck (mengurangi lemak di perut) dan juga implan payudara. Istri dari Raul Lemos itu mengaku telah menghabiskan jutaan rupiah untuk permak wajah. Dulu dia melakukan operasi plastik tersebut di Singapura.

"Kalau saya sedot lemak sudah saya lakukan lama. Bukan fenomena. Kalau dirasa perlu, solusi dan kenyamanan ya enggak masalah," ujar KD kepada Kapanlagi beberapa tahun silam.


2. Melly Goeslaw.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@melly_goeslaw

 

Melly Goeslaw justru terbuka soal sedot lemaknya. Pencipta lagu yang produktif itu tidak malu mengakui proses instan yang telah dilakoninya untuk tampil lebih cantik. Melly mengaku pernah menyedot lemak di perut, paha, juga dagunya pada Oktober 2007.

Kala itu beratnya pun langsung susut 10 kilogram. Musisi kelahiran 7 Januari 1974 itu mengaku tak suka diet dan olahraga. Jadilah jalan pintas sedot lemak itu dipilihnya. Melly tak ragu sebab keputusan itu didukung sang suami, Anto Hoed.

"Aku ikut program sedot lemak, ini sudah yang kedua kali. Bobot berat badanku turun 10 kg. Sepuluh kilogram itu sama saja 10 liter lemak," ujar Melly kepada Kapanlagi beberapa tahun silam.


3. Titi DJ.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@@ti2dj

 

Berikutnya ada penyanyi Titi DJ yang juga melakukan beberapa kali operasi plastik untuk menyempurnakan penampilannya. Setelah melakukan operasi, penampilan pemilik nama asli Titi Dwi Jayati ini pun jauh berbeda dengan sebelumnya.

Pada 2005 penyanyi Titi DJ menjalani operasi kelopak mata, tummy tuck, dan sedot lemak. Setahun kemudian 'Sang Dewi' juga dikabarkan sudah memperindah payudaranya.

"Kalau yang lain mau besarkan payudara, saya malah mau mengecilkan," ujar Titi DJ kepada Kapanlagi beberapa tahun silam.

Hal tersebut dilakukannya karena masalah di punggungnya. Titi mengaku ukuran payudaranya yang besar membuatnya cepat merasa lelah. Setelah mempertimbangkan Singapura, akhirnya Titi memilih Indonesia saja sebagai tempat operasinya. Selain lebih menghemat, fasilitas medis di Indonesia juga sudah dirasa cukup memadai.


4. Nita Thalia.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@nitatalia.real

 

Artis cantik yang dikenal sebagai pedangdut ini sempat membuat heboh publik lantaran penampilannya yang berubah drastis setelah melakukan operasi plastik. Nggak tanggung-tanggung, Nita rela merogoh kocek hingga Rp 1 miliar.

Demi penampilannya yang sempurna, ia melakukan perubahan besar-besaran pada bagian dagu, hidung, pipi, dan kantung matanya agar terlihat proporsional.

"Saya juga pernah implan payudara, dua kali malah karena ukurannya kurang besar. Saya juga pernah pasang implan di pantat," ujarnya seperti dilansir dari Kapanlagi.


5. Nata Naritha.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@natha.narita

 

Aktris dan penyanyi Nata Naritha memperbesar payudaranya karena ditawari pekerjaan sebagai bintang video klip salah satu penyanyi jebolan AFI. Tapi ada cerita menarik Nata saat melakukan pemasangan implan di dadanya. Menurut Nata, saat menjalani proses operasi tersebut, ia ditemani sang kekasih saat itu yang merupakan pesinetron, Kiki Farrel.

"Aku rela melakukan operasi implan payudara cuma untuk sebuah peran di film," kata dia seperti dilansir dari Kapanlagi.


6. Ruth Sahanaya.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@mamauthe

 

Artis Indonesia legendaris, Ruth Sahanaya, juga pernah melakukan operasi plastik pada bagian dadanya. Hal ini dilakukan karena ia kerap merasa tidak percaya diri dengan bagian tubuhnya itu.

Demi menunjang penampilannya di panggung, akhirnya ia melakukan operasi pembesaran pada 2005 silam. Alhasil, Ruth berhasil mengubah ukuran payudaranya dari 32A menjadi 34A.

"Saya memang lebih pede setelah operasi," ujarnya sambil tersenyum, kepada Kapanlagi beberapa tahun silam.

 

7. Becky Tumewu.

Potret penyanyi wanita sebelum & sesudah oplas dari berbagai sumber

foto: Instagram/@becktum

 

Sama seperti Ruth Sahanaya, Becky Tumewu juga melakukan perbaikan payudara. Dengan izin suami ia mengaku melakukan implan payudara.

"Pemasangan gel silicone implan (kantong berisi silikon) dilakukan dengan cara aman. Soalnya, operasi bernilai ratusan juta rupiah itu dilakukan tim dokter gabungan dari Indonesia dan Brazil," ujar Becky Tumewu dilansir dari Liputan6.com.