Brilio.net - Kalangan seleb tak pernah lepas dari berbagai sorotan publik atas apa yang terjadi terhadap mereka. Tak heran, nama seleb selalu menghiasi pemberitaan media setiap hari dengan berbagai macam isu yang diberitakan. Isu-isu tersebut bervariasi, mulai dari seputar karier, percintaan, hingga masalah pribadi seperti halnya perihal keyakinan yang dianut.

Sejumlah seleb Tanah Air diketahui pernah diterpa isu miring mengenai perpindahan keyakinan. Isu tersebut santer diperbincangkan, terlebih oleh warganet di media sosial.

Penyebabnya beragam, mulai dari seleb yang mengenakan atribut agama tertentu, hingga karena seleb tersebut tengah menjalin hubungan dengan kekasih yang beda keyakinan. Tak jarang, para seleb kemudian langsung memberikan klarifikasi atas isu tersebut. 

Siapa saja? Berikut cerita 6 seleb yang pernah diisukan pindah agama dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/7).

1. Salmafina Sunan.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Baru-baru ini, seleb Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan publik. Putri pengacara kondang Sunan Kalijaaga itu diisukan berpindah keyakinan usai foto dirinya tersebar di media sosial tengah mengenakan kalung salib.

Tak hanya itu, sebuah video memperlihatkan Salmafina tengah menangis dalam posisi berdoa. Isu Salmafina pindah agama pun santer dibicarakan hingga kini. Meski demikian, isu tersebut langsung dibantah oleh sang ayah, Sunan Kalijaga. Ia mengungkapkan bahwa kabar tersebut hanya hoaks belaka.

2. Vanessa Angel.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vanessaangeloficial

Seleb cantik yang baru saja keluar dri penjara, Vanessa Angel juga sempat menjadi perbincangan karena diisukan pindah keyakinan. Isu tersebut muncul saat Vanessa masih berada di balik jeruji besi.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh sang ayah, Doddy yang menyatakan bahwa isu itu tidak benar. Tak lama usai keluar dari penjara, Vanessa pun menanggapi isu itu dengan mengenakan hijab dalam sebuah kegiatan. Isu Vanessa pindah agama ini bukan kali pertama. Pada 2017 silam, ia juga sempat diterpa isu serupa ketika berpacaran dengan Marcelo Ivano Sutoyo.

3. Soraya Haque.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sorayahaque

Pada awal Januari 2019, seleb cantik Soraya Haque beserta keluarganya diisukan telah berpindah keyakinan. Isu itu bermula ketika anaknya, Belmiro Soekarno terlihat tengah menyanyikan lagu Natal bersama keluarga di Jakarta dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Menanggapi isu itu, Soraya Haque langsung angkat bicara dan menyatakan bahwa dirinya masih seorang muslim lewat Instagram. Menurutnya, apa yang terlihat dalam video merupakan wujud toleransi.

4. Celine Evangelista.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Isu pindah agama juga sempat menerpa seleb Celine Evangelista pada bulan Ramadan lalu. Isu tersebut muncul usai celine terlihat tampil dengan busana hijab lebar dalam sejumlah kesempatan. Dari situ, banyak yang menduga Celine telah menjadi mualaf.

Isu itu kemudian ditanggapi dengan santai oleh Celine lewat video YouTube. Menurut ibu dari tiga orang anak ini, ia masih mengimani agama yang ia anut sejak lahir, yakni Katolik.

5. Rina Nose.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

Memutuskan untuk melepas hijab, presenter cantik Rina Nose mendapat isu miring yang menyebut dirinya pindah keyakinan pada November 2017 lalu. Sebuah kabar hoaks menyebut dirinya pindah agama dan mengganti namanya menjadi Roselina Nurina Permata Putri. Merasa tak terima dengan kabar tersebut, Rina Nose langsung memberikan klarifikasi lewat postingan Instagram bahwa dirinya masih seorang muslim.

6. Angel Karamoy.

seleb isu pindah agama © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@realangelkaramoy

Pada akhir tahun 2017, seleb cantik Angel Karamoy juga pernah diisukan pindah agama. Isu itu muncul lantaran beredar foto Angel tengah memakai mukena. Namun, Angel Karamoy langsung menepis kabar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya hingga saat ini masih dengan agama sebelumnya yang ia anut.