Brilio.net - Hari ulang tahun merupakan hari yang paling dinantikan oleh semua orang setiap tahunnya. Di hari yang istimewa ini, biasanya selalu ada momen-momen yang menyenangkan dan penuh kesan. Terutama dari orang-orang tercinta.

Ngomongin soal ulang tahun, rasanya kurang lengkap tanpa perayaan, bukan? Meski begitu, perayaan tak selalu mengenai pesta mewah di tempat yang mahal, bisa jadi juga perayaan secara sederhana bersama teman dan keluarga saja.

Selain itu, tak sedikit pula orang yang memilih mendekorasi ulang tahunnya sendiri. Seperti halnya yang dilakukan deretan selebriti ini. Dengan ide kreatif yang muncul, mereka sukses menyulap suasana rumah menjadi meriah. Walaupun penuh usaha, namun ada rasa kepuasan tersendiri. Siapa saja ya, mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/9), berikut seleb-seleb yang dekorasi ulang tahun sendiri.


1. Carissa Puteri.

seleb dekor ultah sendiri Instagram

foto: Instagram/@carissa_puteri



Carissa Puteri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-36 di Australia. Namun karena situasi di sana masih lockdown, Carissa akhirnya membuat perayaan ultah sendiri.

"Quarantine Birthday. Karena disini lagi Lockdown jadi ga bisa kemana2.. Akhirnya Beli balon, bunga dan printilan lainnya untuk decor sendiri Semua makanan yg ada di meja ini homemade, kecuali cake ulang tahunnya," cerita Carissa.


2. Franda.

seleb dekor ultah sendiri Instagram

foto: Instagram/@frandaaa87



Putri semata wayang Franda, Vechia kini genap berusia dua tahun. Di hari istimewanya tersebut, Franda rupanya sudah merencanakan segala sendiri. Dekorasi balon-balon lucu hingga hiasan angka dua ini adalah hasil tangannya dan suami, Samuel Zylgwyn.

"Berbekal nol pengalaman tentang perbalonan, belajar cara bikin dekorasi balon di youtube, ngulik yg paling bisa diterapin, cari2 inspirasi dekor ultah anak, dan beli semua peralatan melalui online, akhirnyaaa bisa jadi jugaaa
Semua dekorasinya bikin sendiri mulai dr angka 2, tulisan nama daaann balon arch. asli happyyy banget!," ungkap Franda.


3. Vicky Shu.

seleb dekor ultah sendiri Instagram

foto: Instagram/@vickyshu



Kreativitas juga ditunjukkan oleh Vicky di hari ultah dan aqiqah kedua anaknya, Abimanyu dan Guinandra. Dengan berbagai konsep dan usaha, rumahnya dipenuhi dengan pernak-pernik lucu.

"Iseng dekornya ga cuma satu acara ultah Abimanyu loh. Iseeng juga bikin dekor Aqiqah Guinandra. Yang sesungguhnya sudah dilaksanakan dari awal kelahiran. Bikin dekor biar ada dokumentasi hehe," jelas Vicky.


4. Farah Quinn.

seleb dekor ultah sendiri Instagram

foto: Instagram/@farahquinnofficial



Selama masa pandemi ini, banyak selebriti yang memilih tidak membuat pesta besar, seperti halnya yang dilakukan Farah Quinn. Meskipun di rumah, ulang tahunnya penuh dengan kehangatan. Nggak cuma di dekorasi serba pink, kue cantik ini juga hasil buatan sendiri.

"Tidak ada party, tidak ada perayaan bersama teman, yang ada hanyalah social distancing, kue ulang tahun buatan sendiri (untung bisa bikin)," tutur Farah.


5. Tasya Kamila.

seleb dekor ultah sendiri Instagram

foto: Instagram/@randibachtiar



Di hari ulang tahun suaminya, Randi Bachtiar yang ke-30, Tasya Kamila memutuskan merayakannya di rumah. Uniknya, ia menuturkan saat ia membeli perlengkapan dekor secara online, yang menerima barang tersebut adalah suaminya. Meski begitu, kejutan tetap berlangsung meriah.

"Setelah hampir 8 tahun bersama, baru kali ini loh kasih surprise tengah malem gini ke dia. Walau ngga surprise2 amat sihh soalnya pesen perlengkapan dekornya kan online tuh, eeh pas paketnya nyampe, malah ndiQ yg nerima dan buka paket isi balon banner dllnya," tulis Tasya.