Brilio.net - Menjadi publik figur memang harus siap menjadi bahan konsumsi masyarakat. Dari persoalan pribadi, hubungan asmara hingga rumah tangga semuanya harus siap dikomentari.

Memang, membangun bahtera rumah tangga tentu bukan perkara mudah. Diperlukan kesiapan dan juga kemantapan hati untuk menjadi pasangan seumur hidup.

Salah satu masalah yang kadang muncul adalah perbedaan agama. Masalah agama masih menjadi hal sensitif karena dianggap sebagai hal-hal yang bersifat pribadi.

Tapi namanya warganet, pasti kadang suka kepo jika ada isu-isu selebritis yang katanya pindah keyakinan. Namun para selebriti ini tetap memberikan respons yang justru bikin adem, meski diterpa isu pindah agama. Mereka berusaha memberikan pengertian dengan sabar kepada warganet yang menghujat.

Hal tersebut baru-baru ini dialami Nora Alexandra. Wanita dengan nama lengkap Nora Alexandra Philip semakin dikenal luas oleh publik setelah menjalin hubungan dengan Jerinx SID. Ia memiliki darah blasteran, ayahnya merupakan orang Swiss sedangkan sang ibu adalah orang Jember. Wanita berusia 24 tahun ini diketahui telah lama tinggal di Bali.  

Hubungan Nora pun diketahui juga sudah terjalin cukup lama dan dikabarkan akan segera melangkah ke pelaminan. Pasalnya, mantan istri Aliff Alli Khan ini telah membagikan beberapa momen prewedding di media sosial mereka yang berlokasi di tepi pantai. Beberapa hari lalu, Nora juga menjalani acara potong gigi di Bali. Potong gigi adalah upacara keagamaan Hindu-Bali bila seorang anak sudah beranjak dewasa.

Menanggapi hal tersebut Nora Alexandra tak tinggal diam ia pun memberikan jawaban yang adem saat diterpa isu pindah keyakinan tersebut. Ternyata tak hanya Nora, beberapa seleb lainnya juga diterpa isu yang sama jelang menikah. Jika kamu penasaran dengan respons mereka, simak langsung di bawah ini, cerita 5 seleb diterpa isu pindah agama jelang nikah seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (10/8).


1. Nora Alexandra.

Respons seleb ini bikin adem   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ncdpapl


Hubungan asmara Nora dan Jerinx SID diketahui sudah terjalin cukup lama dan dikabarkan akan segera melangkah ke pelaminan. Mengenai hal tersebut Nora dikabarkan pindah agama demi menikah dengan kekasihnya Jerinx SID.

Nora pun lama kelamaan geram dengan ulah warganet yang terus menghakiminya. Seperti diketahui Jerinx SID beragama Hindu, sementara Nora beragama Islam. Banyak warganet mengomentari perihal Nora Alexandra yang diduga pindah agama. Tak tinggal diam, Nora pun merespons dengan jawaban adem yang seolah membungkam para warganet.

"Selamat pagi kawan, begitu banyak netizen mencaci maki saya (NORA) karena "AGAMA", maaf jika salah, agama yg saya yakini mengajarkan kebaikan kepada saya, dan ada komentar "agama samapai maut/mati, tetapi cinta belum tentu awet" ya saya hanya minta doanya semoga apa yg saya jalani saat ini bisa mengabadikan cinta saya, jikapun kedepan hari tidak berjodoh itu sudah takdir, apa yang saya jalani sekarang tulus dan ikhlas lahir batin dari hati," tulis Nora dalam unggahan Instagram Story-nya.


2. Rina Nose.

Respons seleb ini bikin adem   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16


Presenter kontroversial Rina Nose enggan menanggapi kabar dirinya telah pindah keyakinan demi tunangannya, Josscy Vallazz. Diketahui, Rina Nose telah bertunangan dengan Josscy, pria berdarah keturunan Indonesia dan Belanda.

Meski yakin dengan pilihannya itu, Rina Nose dan sang tunangan rupanya masih menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Rina tinggal di Indonesia, sedangkan sang kekasih tinggal di Belanda.

Isu pindah agama tersebut tampaknya memang sangat mengganggu Rina Nose. Selang beberapa waktu setelah isu tersebut beredar, Rina Nose memberi klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan itu, ia menyebut dirinya adalah muslim.

"Banyak orang mengaggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan “murtad” adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf," tulisnya.

"Dan satu lagi utk sebutan “atheis”, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta," lanjut Rina Nose.

Ia meyakini adanya Tuhan yang menciptakan bumi dan seisinya. "Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf," tandasnya.


3. Asty Ananta.

Respons seleb ini bikin adem   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asty_ananta


Seolah ingin menjawab rasa penasaran publik mengenai isu pindah agama, akhirnya unggahan Asty Ananta di akun media sosialnya memberikan titik terang. Perempuan yang melaksanakan pernikahan dengan pria bernama Hendra di Bali ini, melengkapi foto bersama sang suami dengan kata-kata yang mengharukan.

"Alhamdulillah..Terimakasih atas seluruh doa dan restunya. Momen yang bersejarah dan terpenting dalam hidup kami ini, kami sangat bersyukur dapat bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabat terbaik kami," tulis Asty saat mengunggah foto pernikahan bersama Hendra.

Menurut beberapa sumber, justru Hendra yang akhirnya ikhlas berpindah agama demi menyunting gadis kelahiran Semarang tersebut. Meskipun pernikahan mereka menuai kontroversi, lantaran tak dihadiri keluarga Asty. Namun, perempuan berusia 32 tahun tersebut tetap terlihat bahagia.


4. Nadine Chandrawinata.

Respons seleb ini bikin adem   © 2019 brilio.net

foto: istimewa


Pernikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata pada 5 Mei 2018 lalu memang sangat menjadi perbincangan masyarakat. Hal itu dikarenakan perbedaan keyakinan yang dipeluk oleh keduanya.

Ketika Bhutan dipilih menjadi tempat Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menikah, isu baru pun muncul. Keduanya dikabarkan menikah dengan berpindah keyakinan, yakni dengan memeluk agama Buddha.

Ada juga spekulasi lain kalau memang benar telah menikah, apakah keduanya tetap berbeda agama, atau Nadine yang pindah ke agama Islam? Spekulasi Nadine yang pindah agama muncul karena waktu sebelum memasuki bulan Ramadan, ia mengunggah fotonya bersama Dimas mengucapkan selamat berpuasa.

Lalu beberapa hari kemudian, Nadine mengunggah Insta Story yang menunjukkan momen Dimas Anggara bersama yang lainnya sedang berbuka puasa. Saat sedang merekam Dimas, sekilas terlihat ada cincin di jari manis tangan kanannya.

Namun spekulasi Nadine memeluk agama Islam sepertinya harus berakhir karena beberapa waktu yang lalu, kakak dari Marcel Chandrawinata ini mengunggah foto sedang beribadah sesuai ajaran agama Kristen.


5. Kiki Fatmala.

Respons seleb ini bikin adem   © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com


Juli silam, santer terdengar mengenai kabar Kiki Fatmala pindah agama. Isu ini mencuat sejak beredar foto di media sosial, Kiki tampak seperti dibaptis di sebuah kolam renang yang didampingi oleh dua orang pria.

Bukan kali ini saja Kiki Fatmala dikabarkan pindah keyakinan. Sebelumnya pada tahun 2004, Kiki Fatmala juga sempat dikabarkan pindah agama saat menikah dengan Christian Forshcei di Austria. Namun, hingga kini wanita kelahiran Jakarta ini masih belum mengonfirmasi terkait isu tersebut.