Brilio.net - Ramadan tahun 2021 menjadi momen istimewa bagi sejumlah artis yang telah memutuskan untuk menjadi mualaf. Pasalnya, mereka dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk pertama kalinya setelah resmi menjadi seorang muslim.

Sederet artis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf, tentu sebelumnya mempunyai alasan tersendiri hingga pada akhirnya memantapkan hati memeluk Islam. Salah satu artis yang menjalankan puasa Ramadan pertama kali yakni Nathalie Holscher. Istri Sule ini tak sekadar memantapkan untuk berpindah agama, Nathalie juga memutuskan berhijab setelah menjadi seorang mualaf.

Tak hanya Nathalie, ada juga DJ cantik dan sejumlah artis lainnya yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan pertama kali setelah menjadi mualaf. Wah, siapa saja ya?

Berikut 4 seleb mualaf yang jalani puasa Ramadan pertama di tahun 2021, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/4).


1. Marcell Siahaan.

Seleb mualaf puasa pertama di 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@marcellsiahaans

 

Beberapa waktu lalu, lewat akun YouTube Daniel Mananta Network, Marcell Siahaan mengatakan bahwa ia telah menjadi seorang mualaf. Sebelumnya, Marcell pernah dua kali berganti agama, yaitu Kristen dan Buddha.

Marcell mengaku mendapat banyak pelajaran dari orang-orang di sekitarnya. Termasuk juga sang istri Rima Melati yang membuat Marcell semakin yakin memeluk agama Islam.

Baru menjadi seorang muslim, Marcell pun berkesempatan menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk pertama kalinya di tahun 2021 ini. Melalui Instagram Stories-nya, Marcell pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-temannya yang menjalankan.


2. DJ Katty Butterfly.

Seleb mualaf puasa pertama di 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36

 

DJ Katty Butterfly memutuskan untuk menjadi mualaf di hari ulang tahunnya yang ke-32 pada 29 Oktober 2020 lalu. DJ asal Thailand ini menjalani prosesi menjadi seorang mualaf bersama Gus Miftah.

Mengenakan hijab syari warna hitam, DJ Butterfly mengunggah momennya bersama Gus Miftah setelah ia selesai mengucap dua kalimat syahadat lewat akun Instagramnya.

"Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam," tulis DJ Katty.

Resmi menjadi seorang muslim, membuat DJ Katty merasakan ibadah puasa Ramadan yang pertama kali di tahun 2021. Lewat akun Instagram pribadinya, DJ Katty mengunggah momen sahurnya dengan mengenakan mukena.

"Bismillah semoge puasa pertama lancar aamiinnnn ya allah 13/04/2021," kata DJ Katty dalam caption.


3. Nathalie Holscher.

Seleb mualaf puasa pertama di 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nathalieholscher

 

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam pada 22 September 2020 dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dibantu seorang pembimbing sekaligus suaminya, komedian Sule, untuk menjadi saksi dalam proses tersebut.

Tahun ini, Nathalie pertama kali melaksanakan ibadah Ramadan. Tak sendirian, ia ditemani suaminya, Sule dan anak-anaknya dalam menjalankan puasa.


4. Sana Khan.

Seleb mualaf puasa pertama di 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sanakhaan21

 

Sana Khan jadi salah satu artis yang mualaf di tahun 2020. Ia resmi masuk Islam pada Oktober 2020 lalu. Menjadi seorang mualaf, membuat Sana kerap mengunggah konten-konten islami di media sosialnya. Kini, Sana Khan pun akan berkesempatan melaksanakan puasa pertama di bulan Ramadan 2021.