Brilio.net - Setiap orang memiliki hak untuk menentukan agamanya masing-masing. Beberapa artis Indonesia pun juga memilih agama yang dipercayainya sendiri, berbeda dengan keyakinan orang tua.

Beberapa artis ini memiliki perbedaan keyakinan dengan orang tua karena memang terlahir dari keluarga berbeda agama, atau ada juga yang menemukan keyakinan sendiri lewat proses panjang.

Meski memiliki perbedaan keyakinan dengan orang tua, beberapa artis ini hidup rukun dan saling menghormati. Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/4), seleb yang memiliki perbedaan keyakinan dengan orang tua.

1. Dian Sastrowardoyo.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Sejak beberapa tahun lalu artis Dian Sastro memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dian sendiri memang terlahir dari keluarga beda agama, sang ayah beragama Buddha dan ibunya memeluk agama Kristen.

Keputusan Dian menjadi muslim ini mendapat restu dari sang ibu. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh Dian pada akun Instagram miliknya @therealdisastr, ibunya begitu menghormati pilihannya. Bahkan sang ibu begitu mendukung saat Dian Sastro akan khatam Al-Qur'an.

2. Febby Rastanty.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@febbyrastanti

Febby Rastanty berbeda keyakinan dengan sang ibu, Febby mengikuti agama yang dipeluk oleh ayahnya. Dalam salah satu video yang diunggah pada akun YouTube miliknya, Febby bercerita meski dirinya lahir dari keluarga yang beda agama, namun semuanya saling menghormati kepercayaan masing-masing.

3. Shandy Aulia.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@shandyaulia

Shandy Aulia berbeda keyakinan dengan sang ayah. Shandy yang memeluk agama Kristen berbeda dengan sang ayah dan ketiga kakaknya yang beragama Islam.

Dilansir dari Liputan6.com. orang tua Shandy memang berbeda keyakinan, dan Shandy mengikuti agama yang diyakini ibunya. Meski demikian, sejak kecil keluarga Shandy merupakan lingkungan yang memiliki toleransi tinggi.

4. Celine Evangelista.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@celine_evangelista

Celine Evangelista berbeda keyakinan dengan sang ibu. Celine yang beragama Kristen ini mengikuti kepercayaan ayahnya. Dilansir dari Liputan6.com, meski Celine dan ibu berbeda keyakinan, namun keduanya saling menghormati. Bahkan saat kecil Celine pun bersekolah untuk orang-orang muslim.

5. Eva Celia.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@evacelia

Eva Celia memiliki perbedaan keyakinan dengan sang ibu, Sophia Latjuba. Eva beragama Katolik, sementara Sophia telah memutuskan untuk menjadi mualaf. Dilansir dari Liputan6.com meski Eva dan Sophia memiliki perbedaan keyakinan, namun keduanya saling menghormati atas pilihannya tersebut. Mereka tetap hidup rukun sebgaai seorang anak dan ibu.

6. Deddy Corbuzier.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@mistercorbuzier

Memutuskan menjadi seorang mualaf membuat Deddy berbeda keyakinan dengan ibunya. Meski demikian, dilansir dari Liputan6.com, keputusan Deddy tersebut tidak menjadi masalah bagi ibunya. Sang ibu menyambut baik dan menghormati keputusan Deddy untuk memeluk Islam.

7. Rafael Tan.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@rafaell_tan

Artis Rafael Tan lahir dari orang tua yang beda agama. Rafael saat ini memilih untuk memeluk agama Kristen, berbeda dengan kedua orang tuanya. Ayah Rafael merupakan seorang muslim, sementara ibunya yaitu pemeluk agama Buddha.

Meski demikian, keluarga Rafael saling menghormati. Bahkan saat Rafael kecil, dirinya mempelajari tiga agama sekaligus, yakni Islam, Buddha dan Kristen.

8. Jessica Mila.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@jscmila

Jessica yang menganut agama Kristen berbeda keyakinan dengan sang ayah. Ayah Jessica Mila merupakan seorang muslim. Namun hal ini tidak menghalangi Jessica dan sang ayah untuk saling menghormati.

Dilansir dari Liputan6.com, Jessica sering membagikan momen serunya keberagaman dalam keluarganya yang saling menghormati. Meski tidak semua merayakan, namun saat Lebaran merupakan salah satu momen semua keluarganya berkumpul untuk merayakan bersama-sama.

9. Reza Rahadian.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@officiallpilarez

Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf, Reza Rahadian berbeda keyakinan dengan sang ibu. Sebelumnya sejak lahir hingga SMP Reza mengikuti agama sang ibu yang memeluk agama Kristen.

Memiliki perbedaan keyakinan, Reza dan ibunya saling menghormati. Dari pengakuannya melalui video akun YouTube Daniel Mananta Network saat Reza menyampaikan keinginannya untuk memeluk agama lain, sang ibu langsung merestui, karena hal tersebut merupakan hak Reza.

10. Marcell Darwin.

seleb beda keyakinan dengan orang tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@marcelldarwin

Setelah menjadi seorang mualaf, Marcel Darwin memiliki perbedaan keyakinan dengan sang ibu. Dilansir dari Liputan6.com Annelie, ibu Marcell memberikan izin dan menghormati keputusan putranya tersebut. Berbeda keyakinan ini tidak mengubah kedekatan Marcell dan ibunya. Mereka saling menghormati dan sering menghabiskan waktu bersama.