Brilio.net - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anak mereka. Meski berasal dari kalangan keluarga berada, namun tak membuat keduanya dengan mudah memberikan segala fasilitas untuk anak-anaknya.

Baru-baru ini, Zaskia Mecca membagikan caranya mendidik anak agar tak manja di akun Instagram pribadinya. Tampak Zaskia dan Hanung bersama ketiga anaknya sedang menaiki pesawat. Namun mereka sengaja membeli tiket kelas ekonomi untuk anak-anaknya. Bukan tanpa sebab, Zaskia dan Hanung punya alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

Zaskia memceritakan saat naik pesawat, dirinya, Hanung dan anak bungsunya, Bhre Kata Bramantyo duduk di kursi kelas bisnis. Sementara Bhumi dan Aba (Bhai Kaba Bramantyo ) berada di kursi kelas ekonomi.

Seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Zaskia hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mendidik anak bahwa tidak mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan. Meski diakuinya, dirinya terkadang ingin membagi kenyamanan dengan bertukar tempat dengan sang anak. Namun dia selalu menguatkan hati bahwa itu salah satu cara untuk mendidik anak bahwa rasa sayang bukan selalu dengan memberikan kemudahan.

Cara Zaskia Adya Mecca didik anak agar tak manja ini patut ditiru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Seperti hari ini ku merasakan ga mudah banget secara perasaan.. aku, mas hanung dan Bhre di bisnis.. sedangkan bhumi dan aba di ekonomi.. terpisah, tiap dapet sesuatu enak rasanya mau oper kebelakang bisa tiduran nyaman lgsg 'ko ga enak ya mikir anak dibelakang ga senyaman kita' apa tukeran aja ya biar mereka yang di bisnis aja. Tapi yang namanya mendidik emang gak selalu mudah kuatin hati, krn sayang bukan selalu memudahkan.. ku juga ga mau anak2 besar dengan terbiasa mendapat kemudahan jadi nantinya males atau kurang inisiatif," tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia mengungkapkan, bahwa hal tersebut terinspirasi dari sosok pengusaha sukses Erick Thohir. Dia mendapatkan cerita dari sang suami, Hanung Bramantyo yang pernah satu pesawat dengan Erick Thohir saat pergi ke Milan.

Kebetulan dalam pesawat itu juga turut serta anak Erick Thohir. Namun Erick Thohir sengaja tidak memberikan kursi kelas bisnis untuk anak-anaknya.

"Waktu mas @hanungbramantyo ke milan bareng pak @erickthohir mereka duduk di bisniss class..lalu mas hanung nanya 'pak,anak bapak kan ikut.. mereka di ekonomi? Knp ngga di bisnis juga?' Lalu pak erick bilang 'Saya mau mendidik anak saya,bahwa untuk mendapatkan kursi di bisnis seperti ini mereka harus berusaha sendiri.. supaya mereka semangat nanti buat bekerja," tulis Zaskia.

Menurut Zaskia bagi Erick Thohir yang merupakan seorang pengusaha kaya raya, bukanlah hal sulit untuk membelikan tiket kelas bisnis untuk anaknya. Namun hal ini merupakan salah satu cara mendidik anak bahwa untuk mendapatkan sesuatu butuh usaha.

"Pdhl ga sulit loh buat pak erick beliin anaknya tiket bisnis..tapi itu cara mendidik anak yang luar biasa menurut ku.. disaat sebenernya kita bisa memberi,tapi menahan diri supaya mereka ga mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan," sambung Zaskia.