Brilio.net - Anjuran untuk di rumah saja, masih terus dilakukan selama pandemi virus corona. Pandemi ini membuat sejumlah aktivitas di luar ruangan jadi lebih terbatas. Hal ini dikarenakan virus corona bisa menular melalui droplet atau tetesan ketika orang sedang batuk atau flu. Sehingga pembatasan jarak atau physical distancing juga menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Kondisi ini juga membuat anak-anak harus belajar dari rumah.

Tentu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua saat mengawasi anak belajar di rumah. Meskipun terdengar sederhana, rupanya ada berbagai taktik dan cara yang dilakukan para orangtua agar anak tetap berkonsentrasi selama belajar di rumah. Hal ini juga diutarakan para seleb cantik yang menjadi guru dadakan untuk anak-anaknya. Mulai dari membuat jadwal sampai mengatur konsentrasi di lakukan para ibu-ibu hits ini selama di rumah.

Nah seperti apa saja cerita seru para seleb cantik ini? Simak ulasan Brilio.net yang dihimpun dari berbagai sumber berikut, Senin (13/4).

1. Zaskia Adya Mecca.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Istri dari Hanung Bramantyo ini memang selalu punya cara unik dalam mendidik ke lima buah hatinya. Meskipun sempat mengaku stres saat awal masa karantina, namun aktris cantik ini mencoba untuk melakukan penyesuaian dengan kegiatan anak-anaknya selama di rumah.

Ia juga mengaku semakin menyadari bahwa tugas orangtua adalah mendidik anak-anak. Maka dari itu, Zaskia dalam akun Instagramnya juga mengingatkan bahwa setiap anak memiliki kapasitas yang berbeda. Untuk meredakan stres, Zaskia lebih suka meredamnya dengan camilan. Kalau kamu, gimana nih?

2. Artika Sari Devi.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@artikasaridevi

Cara Artika Sari Devi dalam mendidik anak-anak selama di rumah bisa kamu jadikan inspirasi nih. Puteri Indonesia tahun 2004 ini memiliki cara kreatif agar anak-anak disiplin untuk belajar di masa karantina diri. Artika membuat sebuah jadwal kegiatan untuk buah cintanya, Abbey dan Zoe.

Istri dari musisi Baim ini menyiapkan agenda yang bisa dilakukan anak-anak dari bangun tidur hingga malam hari. Hal ini dilakukan Artika untuk mengurangi rasa bosan anak-anaknya selama di rumah. Ternyata, Artika membuat jadwal ini nggak sendirian lho. Kesepakatan dengan suami dan anak, menjadi solusi yang tepat bagi keluarga Artika untuk menyeimbangkan kegiatan anak-anak.

3. Mona Ratuliu.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@monaratuliu

Mendidik dan mengawasi anak-anak sudah menjadi kewajiban orangtua. Selama masa pandemi corona, orangtua juga perlu memberikan perhatian ekstra agar kebutuhan anak-anak selalu tercukupi. Termasuk juga untuk urusan pendidikan, perlu adanya pemahaman yang diberikan orangtua kepada buah hati.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Mona Ratuliu kepada anak-anaknya. Selama belajar di rumah, Mona sudah memberikan arahan dan penjelasan kepada anaknya meskipun di rumah bukan berarti jadi waktu untuk liburan. Mona menerapkan pada keluarganya meskipun berada di rumah, semua anggota keluarga tetap harus menjalankan kewajiban dan rutinitas di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, dan olahraga pun tetap harus dijalani.

4. Meisya Siregar.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@meisya_siregar

Menjadi guru dadakan untuk anak di rumah tentu bukan hal yang mudah. Mengawasi dan memahami proses belajar anak juga menjadi pelajaran tersendiri bagi para orangtua. Lika-liku selama belajar di rumah, juga dirasakan Meisya Siregar saat mendidik anaknya. Melatih kesabaran nggak bisa dipungkiri presenter cantik ini.

Meskipun terbiasa untuk selalu berada di rumah, Meisya mengaku harus lebih sabar dalam menjadi guru bagi anaknya. Meskipun sempat merasa geregetan, pada akhirnya ia mendapat bantuan dari si sulung untuk membantu tugas adiknya. Dalam unggahannya di Instagram, Meisya juga mengaku akan menerapkan sistem belajar baru untuk putrinya. Hayo, ada yang merasakan hal yang sama juga?

5. Ersa Mayori.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ersamayori

Masa karantina diri selama wabah corona, membuat Ersa Mayori memiliki waktu lebih banyak untuk dekat dengan anaknya. Hampir 1 bulan beraktivitas di rumah membuat presenter ini ikut belajar bersama anaknya. Bersama putrinya, Kika, Ersa memilih untuk belajar menggunakan aplikasi online. Meskipun menemukan banyak tantangan baru saat mendampingi anak, Ersa mengaku bisa senang karena menemukan momen berkualitas bersama buah cintanya.

6. Alyssa Soebandono.

Seleb cantik didik anak di rumah  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ichasoebandono

Menemani anak belajar di rumah, di akui Alyssa Soebandono juga menjadi waktu bagi orangtua untuk kembali ke sekolah. Ya, masa-masa karantina ini ia habiskan untuk ikut menemani jagoan kecilnya dalam proses belajar. Namun ada cerita unik yang dialami istri dari Dude Herlino ini. Ia menemukan momen saat anaknya, Rendra mengajari Malik dengan gaya ala ibunya. Kejadian ini cukup mengejutkan bagi Alyssa. Meski begitu, Alyssa justru semakin paham bahwa apa yang dilakukan orangtua akan menjadi contoh bagi anak-anaknya.