Brilio.net - Rasa percaya diri merupakan hal yang sangat diperlukan dalam menjalani hidup. Hal ini lantaran percaya diri merupakan modal pertama bagi seseorang untuk meraih kesuksesannya dalam bidang apapun.

Rasa percaya diri juga diartikan sebagai keberanian dalam diri sehingga seseorang mampu melakukan apapun yang dianggapnya benar. Jika seseorang kehilangan kepercayaan terhadap dirinya, maka ia akan merasakan malu untuk bertemu dengan orang lain, selalu merasa dirinya kurang dan tak berani menatap ke depan.

Menumbuhkan rasa percaya diri itu memang tidak mudah, terlebih hidup di lingkungan yang selalu menuntut seseorang untuk selalu hidup perfect. Misalnya saja mengenai standar kecantikan yang selalu identik dengan putih, tubuh langsing, tinggi, dan memiliki rambut yang lurus indah.

Tentunya tak semua orang memiliki hal tersebut. Mungkin mereka memiliki rambut yang indah, namun belum tentu memiliki tubuh yang langsung atau tinggi. Hal inilah yang akhirnya membuat seseorang selalu merasa kurang dengan dirinya dan akhirnya timbul rasa minder.

Berbicara mengenai percaya diri, beberapa seleb ini memiliki cara tersendiri agar mereka tidak minder dan berani menunjukkan kekurangan tubuhnya. Keberanian itu diharapkan mampu menginspirasi wanita lainnya agar lebih menghargai tubuh mereka sendiri dan selalu percaya diri dengan kondisi mereka.

Berikut ini beberapa seleb yang tunjukkan rasa percaya diri mereka dengan cara yang tak biasa. Siapa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (5/3).


1. Tara Basro.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@tarabasro



Terbaru hingga menjadi trending topik di media sosial adalah Tara Basro. Bintang film Pengabdi Setan dan Gundala mengunggah foto dirinya di Instagram tanpa busana, ia hanya mengenakan pakaian dalam.

Namun hal itu bukan tanpa alasan. Selama ini Tara merasa tak nyaman setiap kali mendengar orang mengeluh tentang tubuhnya. Baginya apapun kondisi tubuh seseorang, ia harus menghargai dan bangga dengan tubuhnya itu.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an," katanya.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@tarabasro



"Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom ???," sambung Tara Basro.

Aksinya itu mendapat banyak respons dari warganet, terutama kaum hawa. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan terimakasih karena aksi berani Tara untuk menunjukkan sisi kekurangan dirinya.

Ternyata banyak wanita di luar sana yang merasakan hal serupa, sehingga mereka pun menjadi lebih percaya diri.


2. Meira Anastasia.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@meiranastasia



Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia kerap membagikan tips agar orang lebih percaya diri dengan penampilan mereka. Hal ini berawal dari dirinya yang sempat tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang sudah tak langsing setelah melahirkan. Namun kini Meira Anastasia sudah berdamai dengan dirinya sendiri.
 
Perempuan yang juga berprofesi sebagai penulis skenario ini bahkan semakin percaya diri dengan bentuk tubuhnya sekarang. Ia tak segan memperlihatkan tubuhnya yang sudah tidak langsing lagi itu di Instagram pribadinya.  

Ibu dua anak ini kerap pula membagikan postingan-postingan yang berisi cara untuk membuat para perempuan tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@meiranastasia


 
"NOT A MATERNITY PICTURE ???? This is me, looking at myself in the mirror and wondering, do I still love myself eventhough I’m a lot fatter now ?? And the answer is, it’s a working progress but YES, I can love the imperfect side of me. ?? To be honest, this is some kind of therapy for me. Because all my life, I’ve been focusing on how do I look in the mirror. But what I do now is focusing on how do I feel about myself, everytime I look into the mirror. And I feel PROUD. I’m a mother, wife, and writer! And I’m enough. ?? #SharingMamakMeira," tulis Meira.
 

3. Alexandra Gottardo.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@got_alex


 
Jika beberapa seleb di atas berani tampil dengan tubuh yang tak langsing, Alexandra Gottardo justru menunjukkan rasa percaya diri dengan hal yang unik lainnya. Ia berani tampil seksi dengan bulu ketiak yang tidak dicukur.

Pengakuannya itu terungkap melalui podcast 'Podkesmas' yang digawangi oleh Imam Darto, Omesh, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.
 
Ketika dihubungi via telepon oleh 'Podkesmas', Alexandra mengaku memang sengaja membiarkan bulu ketiaknya tumbuh. Baginya menumbuhkan bulu ketiak merupakan hal yang cukup alami, dengan cara itu pula ini bisa menjadi dirinya sendiri tanpa harus menutupi apapun.

"Itu sudah dari dulu banget sih sebenarnya. Memang tidak pernah terlalu diekspos, karena itu something that naturally happen in yout body kan ya, sebenarnya? Aku suka sesuatu yang kayak klasik dan memang dan natural gitu lho," ungkap Alexandra.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@alexandra_gottardo



Sebagai seorang perempuan, Alexandara mengaku bahwa dirinya sangat nyaman dengan bulu-bulu ketiak tersebut. Ia juga merasa bersyukur karena tinggal di Pulau Dewata, Bali, karena di sana tak ada yang mempermasalahkan hal itu dan tak ada yang memprotes dirinya menumbuhkan bulu ketiak.

"Dan juga tinggal di Bali orang nggak peduli sama hal-hal yang kayak gitu. Jadi untuk growing hair armpits kalau nggak lagi untuk kebutuhan photoshoot atau apa nggak di-shave atau wax, jadi ya aku biarin aja gitu. It's human. Human natural hair body," sambungnya.


4. Eva Celia.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@evacelia



Eva Celia pernah mengalami body shaming. Hal ini akhirnya membuat dirinya buka suara dan tetap tampil apa adanya, meski tubuhya terus menjadi hinaan banyak orang. Anak dari Indra Lesmana dan Sophia Latjuba itu mengungkapkan, ia memang memiliki tubuh yang kurus.

"Tumbuh dewasa aku selalu jadi si 'Kurus' atau 'Kecil'. Tak peduli berapa banyak aku makan, penampilan tubuhku selalu sama. Ya, ada kalanya berat badanku naik, tapi enggak pernah signifikan. Berat itu biasanya lari ke pipiku dan biasanya orang-orang mulai memanggilku 'Chubby' atau 'Ih kok gemukan ya, enggak banget deh'," tulis Eva menggunakan Bahasa Inggris di kolom keterangan foto tersebut.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@evacelia



Unggahannya ini mendapat banyak respons dari warganet. Kebanyakan dari mereka merasa bangga karena Eva tak peduli dengan apa yang dikatakan orang dan justru berani tampil apa adanya.

"Aku biasanya menghapus komentar body shaming karena tidak ada kebebasan dalam akun Instagram milikku. Bukan karena aku malu, tapi karena aku ingin Instagramku jadi sebuah media, untuk menyebarkan hal-hal positif dan informasi berguna, yang bisa membantu orang lain untuk jadi lebih peduli pada dirinya, kesehatannya, dan juga semua di sekitar mereka, begitu pula dengan lingkungan," tulisnya.


5. Prilly Latuconsina.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96



Prilly Latuconsina merupakan salah seorang seleb yang kerap di sebut pendek dan kecil. Hal itu sempat membuat dirinya tak percaya diri dengan penampilannya. Tak sedikit penampilan Prilly menarik perhatian, baik itu ketika ia berambut pendek dan lain sebagainya, ada saja yang mengatakan dirinya pendek.

Namun kini ia lebih bisa menerima kondisinya, ia tak lagi peduli dengan apa yang disampaikan orang terhadap bentuk tubuhnya. Rasa percaya diri pun sempat didapatnya ketika ia sedang menjalani proses syuting.

"Teruntuk Pak Monty.
Sutradara pertama yang membuat aku percaya diri pake Flat shoes HAHAHA ini bakalan jadi caption yang panjang so sabar ya bacanya HAHA," tulisnya.

"Mungkin buat kalian yang suka merhatiin pasti tau kalo aku gak pernah pake flat shoes karena emang aku gak percaya diri sama tinggi badanku. Tapi di hari pertama shooting film @mattnmou , saat itu kita sedang melakukan adegan paling paling susah! Terus selesai kita melakukan adegan itu kita ngobrol. Dia bilang “pril lo itu emang pendek, dan lo harus terima itu. Gak ada sepatu yang bisa bikin lo tinggi, gak ada lensa kamera yang bisa bikin lo tinggi juga. Tapi lo punya sesuatu yang lebih hebat yang lo bisa tunjukin, yaitu adalah hati lo. Gue bisa liat itu barusan di belakang monitor pas lo melakukan adegan tadi. Dan itu jauh lebih berharga dari sekedar cantik atau tinggi. Lo harus inget itu," ungkap Prilly.

Cara unik 5 seleb tunjukkan percaya diri Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96



Apa yang disampaikan sang sutradara membuat Prilly semakin percaya diri dengan penampilannya. Bahkan ia berani tampil tak seperti biasanya.

"Setelah dia ngomong aku langsung pake flat shoes ke lokasi hahaha dan juga merubah cara pikir aku. Dan buat kalian semua, yang punya mimpi mau jadi apapun itu terus tiba2 kalian gak PD sama mimpi itu karna kalian merasa gak cantik. Please remember! Gak semuanya itu soal cantik, gak semuanya soal tinggi, gak semuanya soal “body goals” yang paling penting adalah hati dan pikiran kalian, gimana kalian bisa menunjukan sesuatu yang lebih dari hanya sekedar tampang. Cantik itu hanya bonus tapi yang penting cantik dari dalam.
So makasih pak Monty! You are awesome!! Makasih udah banyak ngajarin aku soal hidup dan pastinya sabar sama kegilaan aku di lokasi hahhaa I LOVE YOU," pungkasnya.