Brilio.net - Setelah lepas dari polemik 'ikan asin' yang sempat menyeret namanya, kini Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq terlihat sangat menikmati kehidupan rumah tangganya yang jauh dari kabar miring.

Tak ingin mencurahkan energi pada hal-hal negatif, pasangan yang menikah pada Mei tahun 2017 silam ini pun lebih memilih untuk fokus membentuk karakter kedua buah hatinya, yakni Queen Eijaz Slofa dan King Faaz Arafiq.

Melalui akun Instagram-nya, Sonny Septian mengungkapkan bahwa ia dan Fairuz memiliki metode khusus untuk mendidik dan membentuk karakter anak-anak mereka. Kedua artis peran tersebut sepakat untuk menanamkan pendidikan agama kepada dua anaknya sedari kecil.

"Sifat dan sikap seorang anak adalah cerminan dari orangtua nya.. Anak itu meniru Jika ingin seorang anak berperilaku baik,maka orangtua nya dulu lah yang seharusnya memperbaiki diri," tulis Sonny Septian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sonny Septian (@sonnyseptian) on

Loading...

Sonny beranggapan bahwa anak adalah cerminan dari orangtuanya. Oleh karenanya, jika menginginkan anak memiliki sikap dan perilaku baik, maka orangtua harus memperbaiki diri terlebih dahulu.

"Sejak anak mulai bisa bicara rasa ingin tahu nya spontan muncul. Dan terus berkembang sampai akhirnya ia dewasa

Pertanyaan 'kenapa?' Akan selalu di ulang-ulang.Dan orangtua harus punya segudang jawaban untuk bisa memuaskan jawaban anak.

Sudah pasti harus jawaban yang baik dan jujur," lanjut Sonny.

sonny septian didik anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Lelaki kelahiran 1986 itu juga menuturkan bahwa peran orangtua sangatlah besar dalam membentuk kepribadian anak, sehingga dibutuhkan metode khusus untuk menjawab pertanyaan yang diajukan anak.

"Orang tua harus bisa mempertanggungjawabkan jawaban dari pertanyaan 'kenapa?' Yang muncul dari sang anak.

Dan harapan kita pertanyaan 'kenapa?' Adalah pertanyaan oleh sebab yang positif bukan yang negatif," lanjutnya.

sonny septian didik anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sonnyseptian

"Nah untuk itulah peran orangtua sangat dibutuhkan Yuk kita sama2 belajar untuk slalu menjaga anak2 kita dari pengaruh negatif ajarkan mereka pendidikan agama sejak dini,ajarkan mereka kebaikan dan tumbuhkan rasa saling menyayangi terhadap sesama dan jangan jerumuskan anak kita dan membiarkan anak masuk kedalam masalah orang dewasa," pungkas Sonny.

Tak disangka, postingan itu pun langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang kemudian memberikan doa dan pujian bagi Sonny dan Fairuz dalam mendidik anak tersebut.

"Keluarga bahagia ini,inspirasi banget si kak," tulis @alfi.an579.

"Sangat bijak nasehat untuk kita para orang tua," sambung @rinnidanawangsacs.

"Salut,ortu cerdas, Samawa slalu dunia akhirat, Aamiin," tulis @knystevyra.

"Saya tau maksud dan tujuan nya pak @sonnyseptian .. semangat trus ya dedy and mommy nya @kingfaazarafiqreal @queeneijazslofareal untuk selalu menuntun anak2 go to jannah.. mau mereka ngoceh apa pun,dan melibat kan siapa pun kita netizen udah pada cerdas untuk menilai. Love you mom @fairuzarafiq ,figur inspirasi ku," pungkas @nurul_aini_al_wachid.

RECOMMENDED BY EDITOR