Brilio.net - Memiliki anak yang usianya terpaut sangat dekat tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk para orangtua. Karena orang tua harus melakukan hal yang tidak membuat salah satu dari kedua anaknya tersebut iri.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Sandra Dewi. Ia mengaku sempat kesulitan saat mengurus kedua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Apalagi beda usia anak pertama dan keduanya hanya satu tahun. Tentunya keduanya harus mendapat perhatian lebih.

“Sempet galau, karena aku mau main sama Rapha tapi si kecil harus diberi perhatian lebih karena masih ASI jadi aku relain Rapha main sama neneknya,” ujarnya kepada media dalam acara webinar bersama Teman Bumil, Selasa (11/8).

Kendati demikian, Sandra Dewi tak ingin melewatkan momen kebersamaan dengan kedua anaknya. Ia pun melakukan berbagai cara untuk tetap bisa adil terutama dengan anak pertamanya.

“Pastinya aku selalu melalukan bonding dengan kedua anakku terutama anak pertama. Aku mau lebih adil sama mereka,” jelasnya.

Loading...

Perempuan 37 tahun itu pun membagikan tips ciptakan kedekatan dengan kedua anaknya. Tips pertama adalah meluangkan waktu untuk bermain dengan anak. Meskipun sibuk, istri dari Harvey Moeis itu tetap meluangkan waktu bermain dengan anak. Apalagi di rumahnya sudah tersedia berbagai mainan yang mendukung aktivitas kedua anaknya.

Sandra mengaku selalu rela untuk tidur lebih malam demi bisa menidurkan kedua anaknya. Ia selalu menggunakan cara digendong untuk menidurkan kedua anaknya.

"Saya tidur paling malam karena masih gendongin anak-anak satu-satu sebelum tidur, sengaja tidurnya masih saya gendong," ungkap Sandra.

Sandra mengaku, menjadi ibu itu mudah sekali mengalami stres, untuk itu ia selalu melakukan banyak cara untuk menghindari perasaan stres. Biasanya, ia bermain dengan sang anak.

"Kalau merasa stres terus ingat punya anak sehat jadi ngerasa cukup, jadi nggak stres, yang penting anak sehat itu karunia luar biasa," tutup Sandra.

RECOMMENDED BY EDITOR