Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Syifa Fauziah (brl/pep)

16 Juli 2019 09:35

Cara Jason Ranti mendalami karakter Pidi Baiq di film Koboy Kampus

Film Koboy Kampus menjadi biopik dari kisah masa lalu Ayah Pidi Baiq. .

Cara Jason Ranti mendalami karakter Pidi Baiq di film Koboy Kampus

View Image



Brilio.net - Musisi Jason Ranti yang kerap disapa Jeje terus menunjukan eksistensinya di dunia hiburan. Tak hanya dibidang musik tapi juga di dunia akting. Saat ini, Jeje mendapat kesempatan bermain di film Koboy Kampus.

Film Koboy Kampus menjadi biopik dari kisah masa lalu Ayah Pidi Baiq. Film yang di produseri 69 Production dan MNC Picture ini menggandeng banyak artis yang terlibat dalam film ini, salah satunya adalah Jason Ranti yang dipercaya memerankan sosok Pidi Baiq.

Menurutnya, bukan hal yang sulit untuk memerankan sosok Pidi Baiq. Ia mengaku harus melakukan banyak riset demi memperdalam karakter. Karena ia harus bisa mendalami perannya sebagai salah satu pentolan The Panasdalam Band.

"Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba suatu era," ujar Jason Ranti kepada media baru-baru ini.

Jason juga mengaku awalnya merasa berat untuk menjalani syuting film tersebut karena ini kali pertama ia terjun ke dunia akting. Namun hal tersebut sirna saat sutradara dan pemain lainnya memberikan dukungan bagi Jason.

Loading...

"Iya awalnya (berat), tapi lama-lama ya sudahlah. Saya pikir ngapain juga saya merasa berat, padahal Kang Pidi sendiri kan nggak merasa keberatan," terang Jason sambil tersenyum.

Film Koboy Kampus, menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan negara fiktif.

Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan orde baru. Pidi dan teman-temannya, lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Syuting di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) tempat awal terbentuknya The Panasdalam Bank, juga membuat Jason Ranti terkesan. Sebab, ia merasa kampus bersejarah di Bandung itu, merupakan kampus idola para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. "Ya, itu (ITB) kampus idola ya. Banyak yang mungkin bercita-cita ingin kuliah di sana," ujar Jason Ranti santai.

Sebelum diputar serentak di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019, film Koboy Kampus yang dibintangi Jason Ranti itu akan diputar secara spesial di Bandung (22 Juli), Jakarta (23 Juli), dan Yogyakarta (24 Juli) untuk kalangan tertentu dalam event special screening.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kehidupan selebriti Proses Syuting Gaya Selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE