Brilio.net - Menjadi sempurna dengan memiliki tubuh ideal memang idaman banyak orang, entah itu pria maupun wanita. Apalagi jika profesi orang tersebut adalah selebriti atau publik figur.

Seperti aktor dan aktris Hollywood yang demi tuntutan peran, mereka harus rela berdiet ketat. Bahkan bisa dibilang ekstrem untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Seperti dilansir dari Brightside, Kamis (18/5), paling tidak ada 9 aktor maupun aktris Hollywood yang melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Siapa aja? Yuk simak deretannya.

1. Natalie Portman

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Untuk bisa berakting dalam film Black Swan, di mana ia berperan sebagai seorang pebalet tanpa masalah berat badan, Natalie harus menurunkan berat badan sekitar 30 kg. Ia diet dengan hanya mengonsumsi separuh jeruk bali, sebuah wortel dan beberapa buah almond setiap harinya. Dari perannya ini, Natalie berhasil memperoleh Piala Oscar. Wah, dietnya worth it kan?

2. Beyonce

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Aktris sekaligus diva, Beyonce tidak makan makanan keras demi mencapai berat ideal untuk perannya di Dreamgirls. Dalam dua minggu ia hanya minum air perasan lemon, serta sirup maple dengan ditambah sayur segar. Meski berhasil turun 10 kg dalam dua minggu, istri Jay Z ini mengaku kalau ia tidak akan mengulangi cara diet ini lagi.

3. Matthew McConaughey

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Aktor yang mendapatkan peran The Best Actor dalam Piala Oscar ini bukan tanpa perjuangan keras. Dalam 4 bulan untuk perannya sebagai Ron Woodroof dalam film Dallas Buyers Club, ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Ia melakukan diet cairan dan protein. Meski begitu, Matthew mengaku bahwa stres dan tekanan psikologi karena diet adalah hal yang membuatnya cepat kurus.

4. Reese Witherspoon

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Setelah melahirkan, Reese merasa tubuhnya sudah tidak ideal lagi. Ia pun melakukan diet yang saat ini banyak ditiru yaitu memakan makanan bayi.

5. Anne Hathaway

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Perannya dalam Les Miserables sebagai seorang penyandang TB Anne juga melakukan diet dengan memakan makanan maksimal 500 kcal. Aktris kelahiran 12 November 1982 ini berdiet dengan hanya makan oatmeal kering, lobak dan sereal lainnya.

6. Christina Aguilera

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Penyanyi Genie in A Bottle ini mengaku kalau melakukan diet dengan tidak biasa. Makanan yang ia konsumsi harus memiliki warna yang sama. Misalnya pada hari Senin ia makan makanan berwarna putih, maka itu adalah kale, kacang putih, dan keju putih. Mungkin agak aneh, namun setelah melihat perbedaannya, kamu bakal tahu kalau dietnya ternyata berhasil.

7. Christian Bale

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Untuk film The Machinist, Chris harus menguruskan badannya seberat 30 kg dalam 4 bulan. Diet ketat yang ia lakukan adalah dengan memakan sekaleng tuna dan sebuah apel tiap harinya. Makanan tersebut tidak sampai 300 kcal. Aktor berusia 43 tahun ini mengaku ia akan meminum air putih sebanyak-banyaknya untuk menunda lapar.

8. Madonna

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Penyanyi ini memang dikenal sebagai si awet muda. Meski di usia 58 tahun ia juga masih gemar melakukan diet ketat apabila ia ingin berdiet. Sang diva biasa melakukan diet dengan cara memasak makanan, namun tidak memakannya. Ia hanya akan mencium aroma masakan dan tidak makan apapun kecuali sup air garam.

9. Nicole Kidman

diet seleb Hollywood © 2017 brilio.net

Setelah melahirkan, Nicole mengharuskan dirinya untuk berdiet demi kariernya ke depan. Ia pun melakukan diet dengan hanya memakan 4 butir telur, 1 untuk pagi, 1 untuk siang, dan 2 untuk malam hari. Diet ini dinilai agak berbahaya karena pelaku diet bisa-bisa kekurangan nutrisi. Wah, bahaya juga ya?