Brilio.net - YouTuber Ria Ricis menuai sorotan tajam usai mengajak Moana, putrinya melakukan berbagai kegiatan ekstrem saat liburan beberapa waktu lalu. Di video yang diunggahnya, adik Oki Setiana Dewi itu terlihat mengajak sang buah hati naik jetski tanpa pengaman.

Aksi Ria Ricis dan Teuku Ryan dianggap membahayakan keselamatan sang buah hati yang masih berusia 5 bulan. Tak henti-hentinya netizen terus mengkritik aksi nekat Ria Ricis dan Teuku Ryan tersebut.

Tak terkecuali Ketua Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) Arist Merdeka Sirait. Dalam keterangannya melalui tayangan YouTube Arist Merdeka Official, aktivis yang lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara itu melayangkan teguran keras pada aksi Ria Ricis yang mengajak anaknya melakukan berbagai kegiatan ekstrem.

Arist Merdeka Sirait menilai apa yang dilakukan Ria Ricis dan Teuku Ryan, adalah tindakan yang membahayakan sang anak. Ia mengatakan, pada prinsipnya semua anak berhak untuk mendapatkan rekreasi. Namun penting untuk memperhatikan keselamatannya.