Brilio.net - Nama Rossa selama ini dikenal sebagai seorang diva dalam dunia musik Tanah Air. Rossa berhasil merilis banyak lagu-lagu hits yang mencetak kesuksesan. Karena keberhasilannya tersebut, Rossa akhirnya menjadi salah satu solois yang diperhitungkan.

Setelah sukses menjadi seorang penyanyi, Rossa kemudian terjun ke dunia seni peran khususnya film. Tidak menjadi pemain, Rossa ambil bagian sebagai eksekutif produser dalam film Love Knots. Rossa mengaku bahwa dirinya ingin belajar banyak hal dalam dunia film yang sebelumnya tidak ia dapatkan di dunia musik. Meski begitu, dirinya menegaskan tak akan meninggalkan dunia tarik suara.

Rossa bukanlah seleb pertama yang menjajal kursi produser film. Sebelumnya sudah ada beberapa seleb yang mencoba peruntungan dalam kariernya sebagai produser film.

Bukti multitalenta, berikut deretan seleb yang mencoba peruntungan jadi produser film, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/11).

1. Ruben Onsu.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sukses sebagai komedian dan pembawa acara tak membuat Ruben Onsu berpuas diri. Suami Sarwendah itu juga pernah mencoba menjadi seorang produser dengan memproduksi film musikal anak bertajuk Bus Om Bebek. Ia mengajak serta sang istri, Sarwendah Tan, untuk membintangi film tersebut. Meski memakai jasa istri sebagai salah satu pemeran dalam filmnya, Ruben mengaku membayar Sarwendah secara profesional.

2. Raffi Ahmad.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@rapictures.id

Raffi Ahmad diketahui memiliki rumah produksi sendiri dan produktif hasilkan karya sejak beberapa tahun belakangan. Sedikitnya sudah ada 15 film yang diproduksi suami Nagita Slavina itu terhitung sejak 2018 hingga sekarang.

Sejumlah film yang berhasil dibuat Raffi di bawah rumah produksi RA Pictures adalah The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Martabak, 13: The Haunted, After Met You, Rumput Tetangga, Roh Fasik, Kembalinya Anak Iblis, Ajari Aku Islam, dan yang lainnya.

3. Zaskia Adya Mecca.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca juga disebut sebagai artis multitalenta. Selain dikenal mahir berseni peran, istri Hanung Bramantyo ini mengelola beberapa bisnis. Di tahun 2015, sebuah film berjudul 'Hijab' pun berhasil diproduseri oleh Zaskia, dia pun turut serta menjadi pemain di film tersebut.

4. Chicco Jerikho.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Chicco Jerikho juga menunjukkan bakatnya sebagai seorang produser. Terhitung sudah ada 5 film yang dia produseri seperti film Surat dari Praha, Filosofi Kopi 2, Bukaan 8, dan Love For Sale dan Terlalu Tampan. Bagi Chicco, menjadi seorang produser merupakan pekerjaan yang memiliki tantangan tersendiri. Di mana Chicco harus bisa bernegosiasi dengan klien.

5. Fedi Nuril.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@fedinuril

Meski namanya dikenal sebagai seorang aktor, tak menghalangi Fedi Nuril mencoba pengalaman baru menjadi produser. Terbukti tahun 2015 lalu, ia duduk di posisi eksekutif produser untuk film Heart Beat yang dibintangi oleh Pricilla, Febby, Sivia, dan Ify yang kala itu tergabung dalam girlband Blink.

6. Marcella Zalianty.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@marcella.zalianty

Menjadi produser film, Marcella Zalianty mengaku lebih pusing dibanding saat bermain peran. Sejak awal, Marcella juga sudah mencintai dunia film yang telah membesarkan namanya. Selama kariernya, ia pernah menjadi produser film yang berjudul Mantan Terindah.

7. Olga Lidya.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@olgaly_dia

Selebriti Tanah Air, Olga Lidya juga berhasil menjadi produser film The Players. Untuk film ini, aktris cantik tersebut memilih genre drama musikal. Selain karena banyak hal seru yang bisa ditawarkan, musik, jadi salah satu hal menarik yang membuat film yang ditanganinya semakin menarik untuk disimak.

Sebelumnya memang Olga Lidya memiliki segudang pengalaman dalam dunia akting dan pengalaman di balik layar sebagai sutradara.

8. Dian Satrowardoyo.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@therealdisastr

Dalam film Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo merangkap jabatan sebagai produser sekaligus pemain. Ia mendapatkan pemeran pendukung sebagai Ibu Nirmala, guru kimia di sebuah sekolah.

Meski menjadi seorang produser diakuinya melelahkan, namun Dian Sastro tetap antusias mengikuti setiap tahap proses produksi. Ia terinspirasi pada pekerja seni yang bisa mengerjakan banyak hal di Hollywood.

9. Rossa.

seleb jadi produser film © Instagram

foto: Instagram/@itsrossa910

Terbaru, ada Rossa yang memulai debutnya sebagai produser eksekutif sekaligus penyanyi original soundtrack di film Love Knots. Rossa mengakui, masih harus banyak belajar untuk menggarap sebuah film. Minatnya terjun ke industri film karena terinspirasi dari aktor dan aktris pendatang baru yang memiliki bakat akting luar biasa.

Love Knots sendiri merupakan film bergenre remaja yang menceritakan kisah persahabatan, cinta, serta mimpi yang diperankan oleh Rizky Nazar, Beby Tsabina, dan Vladimir Rama.