5. Ana Pinem.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@anacpinem

Aktris Ana Pinem pun lulus dari Institut Kesenian Jakarta di usia yang telah menginjak 40 tahun. Meski usianya tak lagi muda saat itu, namun Ana Pinem tak ambil pusing dengan hal tersebut dan terus melanjutkan pendidikannya di jurusan seni teater hingga selesai. Tak lupa, Ana Pinem pun pernah mengunggah foto momen wisuda S1-nya bersama Ence Bagus di Instagram.

6. Kristina.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@kristinadangdut

Pelantun tembang 'Jatuh Bangun', Kristina juga mendapat gelar sarjana di usianya yang telah menginjak 40 tahun. Saking bahagianya setelah meraih gelar sarjana hukum di Universitas Jayabaya, pedangdut kondang itu pun pergi berziarah ke makam ibunya dengan mengenakan toga.

7. Manny Pacquiao.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@mannypacquiao

Pria asal Filipina ini lulus kuliah di jurusan politik dari Universitas Makati di negaranya. Untuk pertama kalinya, Manny mendapatkan gelar akademis setelah berusia 40 tahun. Pazquiao yang dahulu tidak menyelesaikan kuliahnya ini pun membuktikan tidak ada kata terlambat dalam hal pendidikan.

8. Cornelia Agatha.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Twitter/@Cornel_OnStage

Pemeran 'Sarah' di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini ternyata terdaftar sebagai mahasiswa hukum di Universitas Kristen Indonesia seperti Ferry Salim, lho. Cornelia Agatha lulus pada 2018 lalu di usianya yang sudah 45 tahun.

9. Anwar Fuady.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Liputan6.com

Tak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Rupanya pepatah itu diterapkan oleh sosok aktor senior, Anwar Fuady. Meski saat itu ia berusia 63 tahun, Anwar tetap semangat meraih gelar sarjananya. Diketahui, Anwar mendapatkan gelar S1 ilmu hukum di Universitas Tama Jagakarsa pada 2010 silam.

 

Mgg: Ricka Milla Suatin