1. Ferry Salim.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@ferrysal1m

Ferry Salim melanjutkan kembali kuliah S1-nya di UKI Jakarta. Ia akhirnya lulus dan mendapatkan gelar sarjana hukum di usia 56 tahun. Ia mengaku ingin menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya dan generasi muda lainnya agar terus belajar. Sebab bagi Ferry, menuntut ilmu tak kenal usia. Meski ayah dari Brandon Salim itu mengaku kesulitan membagi waktu, namun ia berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha.

2. Mulan Jameela.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan Jameela juga baru menyelesaikan gelar S1-nya di usia yang tak lagi muda, yaitu 43 tahun. Meski awalnya kesulitan mendapat izin dari suami, Ahmad Dhani, namun ia berhasil membuktikan keseriusannya dalam menuntut ilmu. Kini, Mulan telah menyandang gelar sarjana sastra.

3. Pasha Ungu.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@adeliapasha

Pasha Ungu sukses menyelesaikan studi S1-nya pada 13 Desember 2019 lalu. Kini ayah dari aktor cilik Keisha Alvaro itu menyisipkan gelar di belakang namanya menjadi Sigit Purnomo, S.AP. Kebahagiaan tentunya dirasakan Pasha, sebab perjuangan itu ditempuh dengan cara yang tak mudah. Selain kuliah, penyanyi yang berusia 40 tahun saat itu harus membagi fokusnya dengan menjadi wakil walikota Palu, Sulawesi Tengah dan juga bernyanyi.

4. Komeng.

Seleb lulus kuliah usia 40-an © Instagram

foto: Instagram/@indradewi2242

Komedian kondang Tanah Air, Komeng juga berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya di usia 48 tahun. Pada 17 Maret 2018 lalu, Komeng menjalani ujian skripsi guna menyelesaikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Tak main-main, Komeng pun berhasil lulus dengan nilai sempurna, yaitu A.