Brilio.net - Ulang tahun biasanya jadi momen yang ditunggu-tunggu. Merayakan bertambahnya usia biasanya dilakukan dengan pesta ulang tahun atau setidaknya makan-makan bareng teman se-geng.

Tapi apa yang dilakukan para artis ini buat merayakan ulang tahun sungguh berbeda. Bukan dengan pesta meriah, para artis ini ternyata malah melakukan aksi sosial untuk merayakan ulang tahunnya.

Siapa saja sih artis yang berhati mulia ini? Berikut ini contohnya dikutip dari berbagai sumber, Rabu (7/6).

1. Raisa.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@raisa6690

Sehari sebelum ulang tahunnya, tanggal 6 Juni, ia membuat pengumuman di Instagram-nya untuk mengajak para fansnya mendonasikan uang untuk dibelikan 1.000 buku yang dikirim ke Biak. "Jadi aku mau ngajak semuanya utk ngirim buku, sepatu & seragam untuk temen2 di Biak. Kalo mau ngasih aku 'kado', berupa donasi, masuk aja ke kitabisa.com/ultahraisa," tulisnya di Instagram.

Dalam sehari, dari target Rp 27 juta, ternyata Raisa berhasil mengumpulkan uang hingga Rp 30 juta. Wah keren ya... Salut buat Yaya, ulang tahun aja kasih manfaat buat orang lain.

2. Tatjana Saphira.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@tatjanasaphira

Bulan Mei, Tatjana Saphira meminta hadiah ulang tahun dari fansnya dalam bentuk donasi uang untuk Kemal. "Di hari ulang tahunku kemarin, aku memilih untuk memaknainya dengan melakukan sesuatu yang berbeda. Aku mempersembahkan hari ulang tahunku untuk adik Kemal, seorang pahlawan kecil pejuang tumor otak. Kemal sudah berjuang sejak dua tahun terakhir. Ayah Kemal bekerja sebagai petugas cleaning service sementara ibunya adalah ibu rumah tangga yang meluangkan seluruh waktunya untuk mengurus Kemal," tulis pacar Herjunot Ali ini.

Dari target Rp 15 juta, Tatjana Saphira lewat Kita Bisa berhasil mengumpulkan Rp 20,5 juta untuk Kemal.

3. Vidi Aldiano.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@vidialdiano

Hati yang mulia ternyata juga dipunya pemillik suara emas Vidi Aldiano. Pada ulang tahunnya 29 Maret lalu, ia mengajak para fansnya untuk mendonasikan uang buat Misbah, bocah siswa kelas 4 SD asal Yogyakarta yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Aksi Vidi ini pun disambut baik oleh fansnya. Dari target Rp 16,2 juta, ia berhasil mengumpulkan uang Rp 16,67 juta dalam sekejap.

4. Billy Syahputra.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Ternyata hati mulia almarhum Olga Syahputra menurun pada sang adik, Billy Syahputra. Pada ulang tahunnya ke-25 pada 2016 lalu, ia mengadakan pengajian dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari Bogor, Kebon Jeruk, dan Cipinang. Ia juga pengundang fansnya dan fans Olga Syahputra. "Ini momen kebahagiaan, tanggal lahir Bang Billy harus dirayakan dengan anak yatim. Jadi mau berbagi dengan orang-orang sekitar," kata Billy saat itu.

5. Nikita Mirzani.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Meski hidupnya penuh sensasi, tapi patut diakui kalau Nikita Mirzani punya hati yang mulia. Ia kerap melakukan aksi sosial. Salah satunya saat ulang tahunnya. Ulang tahunnya ke-31 pada Maret lalu di rayakan di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta Barat.

Tak cuma makan bersama, Nikita Mirzani juga membagikan bingkisan kepada anak-anak panti. Bukan sekali saja ia melakukan aksi ini, tercatat ia sudah 4 kali merayakan ulang tahun di panti asuhan.

6. Indra Bekti.

indra bekti kapanlagi

foto: kapanlagi.com

Meski cerewet, tapi siapa sangka Indra Bekti berhati dermawan. Ulang tahunnya bukannya dirayakan bersama para artis, malah dilakukan di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Aksi kepedulian Indra Bekti itu dilakukan saat merayakan ulang tahun ke-38 pada 2015 lalu.

7. Sarwendah.

ulang tahun artis aksi sosial © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@sarwendah29

Istri Ruben Onsu ini memang dikenal sosok yang sangta low profile banget. Ia bahkan tak sungkan untuk mengekspose diri saat mengenakan daster. Untuk urusan ulang tahunnya yang ke-27, 29 Agustus 2016, mantan personel Cherrybelle ini memilih berbagi dengan anak-anak yang sedang melawan kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).