Brilio.net - Banyak selebritis Tanah Air yang milirik bisnis sebagai ladang memutar pendapatan. Salah satu yang lagi jadi tren ialah kue kekinian.

Namun tak hanya kuliner, beberapa artis menginvestasikan bisnis di bidang jasa. Salah satunya jasa biro perjalanan. Berikut 4 artis yang membuka biro perjalanan, dihimpun brilio.net sari berbagai sumber, Minggu (2/7):

1. Sahrul Gunawan.

artis bisnis tour © 2017 brilio.net

foto : Instagram/ @sahrulgunawan76

Duda yang satu ini kurang lebih sudah 10 tahun menjalankan bisnis biro haji dan umrah bernama AFI Tour. AFI Tour sendiri menjadi langganan kalangan artis. Usaha ini dirintisnya karena kebiasaan menjalan ibadah umrah setiap tahunnya. Sempat rugi senilai miliaran, kini AFI Tour telah memiliki cabang di lebih dari 30 kota di Indonesia.

2. Ramon Y. Tungka.

artis bisnis tour © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Hobi menjelajah alam Indonesia membuat Ramon Y.Tungka mantap berbisnis biro perjalanan. Usaha yang diberi nama Discover Indonesia ini berdiri sejak tahun 2014 silam. Bintang film "Toba Dreams" dan aktor FTV ini bahkan terjun langsung sebagai guidenya.

Discover Indonesia mematok harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 juta per destinasi. Tamu juga bisa memilih paket panjang selama 20 hari dan overland dari Jawa hingga Flores.

3. Cheche Kirani.

artis bisnis tour © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Bersama sang suami, aktris senior Cheche Kirani meneruskan bisnis keluarga di bidang biro perjalanan haji dan umrah. Sejak 2006 bisnis ini dilimpahkan padanya dan suami.


4. Teuku Wisnu.

artis bisnis tour © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @teukuwisnu

Sebelum sukses dengan bisnis kuliner ternyata suami Shireen Sungkar ini lebih dahulu mencoba bisnis tur dan travel. Sayangnya usaha yang dirintis sejak berpacaran dengan Shireen ini hanya bertahan satu tahun, bisnis tersebut tak berjalan sesuai harapan.