Brilio.net - Deddy Corbuzier mengklarifikasi berita tentang dirinya kehilangan 8 juta pengikut. Host podcast Close the Door tersebut membantah dirinya kehilangan followers sebanyak itu di Instagram.

"No no... My followers aren't what you guys think... Ga suka ga masalah," tulisnya lewat unggahan Instagramnya @mastercorbuzier, dikutip brilio.net pada Rabu (10/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

Deddy menyebut kabar tersebut tidak benar. "Nyebar hoax nya yg lucu," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Deddy Corbuzier diberitakan di-unfollow 8 juta pengikut di Instagram. Hal tersebut merupakan imbas dari keputusan Deddy mengundang Ragil Mahardika bersama kekasihnya, Frederik Vollert dalam podcast Close The Door. Video yang diunggah pada Sabtu (7/5) lalu ini pun mendapat banyak kritikan dari warganet.

Konten tersebut menuai kontroversi karena dianggap terlalu sensitif untuk ditayangkan di Indonesia. Di Twitter pun juga muncul tagar "#UnsubscribePodcastCorbuzier".

Terdapat 8 ribu tweets yang meminta Deddy Corbuzier menghapus tayangan tersebut. Usai mendapat kritikan, Deddy Corbuzier pun meminta maaf dan telah menghapus konten podcastnya bersama Ragil dan Frederik.

pengikut unfollow Instagram Deddy Corbuzier © berbagai sumber

foto: istimewa

Dilansir brilio.net dari situs socialblade.com, per 10 Mei 2022 pengikut Instagram @mastercorbuzier turun menjadi 35.189. Social Blade merupakan situs yang dapat mengecek data statistik pengguna media sosial, seperti YouTube, Twitter, Instagram, dan Twitch. Salah satunya yang dapat dicek adalah statistik followers Instagram.

Dari hari-hari sebelumnya per 8 mei 2022, total pengikut Deddy Corbuzier yang unfollow berjumlah lebih dari 62 ribu. Pengikut Instagram Deddy Corbuzier dari dari 11,1 juta menjadi 11 juta saja. Jumlah ini bisa menurun maupun bertambah pada kemudian hari.

Klarifikasi tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Sang kekasih, Sabrina Chairunnisa juga ikut menanggapi fenomena tersebut.

"SEJAK KAPAN FOLLOWERMU DI IG 20JT LOL NGAKAK," tulisnya di kolom komentar.

"Hmmmmmmmmm sudah kuduga," kata @nuryusufm.

"Yg lain unfoll gw malah baru follow #Slebewwww," kata @ladislao_9.

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/jad)