Brilio.net - Penyanyi Krisdayanti beberapa waktu lalu secara blak-blakan mengungkapkan penghasilannya menjadi anggota DPR. Pengakuan KD pun membuat banyak orang terkejut, mereka tak menyangka bahwa gaji seorang anggota DPR mencapai ratusan juta.

Pengakuan itu KD ungkapkan lewat channel YouTube Akbar Faizal. Ibu empat anak ini menjabarkan nominal yang dia dapatkan setiap bulannya.

"Setiap tanggal 1 (gaji pokok) Rp 16 juta. Tanggal 5 (tunjangan) Rp 59 juta ya kalau tidak salah," ungkap KD.

Tak hanya itu saja, KD juga mengungkapkan tunjangan-tunjangan lain yang dia dapatkan, seperti dana aspirasi sebesar Rp 450 juta yang dia dapatkan sebanyak lima kali dalam setahun. Ada pula kunjungan Dapil Rp 140 juta yang diterimanya selama delapan kali setahun.

"Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," ungkap KD.

Pengakuan istri Raul Lemos ini pun mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Lewat podcast YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (22/9) Fahri justru mengapresiasi kejujuran KD dan sikap terus terangnya dalam menjelaskan pemasukan yang didapatnya sebagai anggota DPR.

"KD harus diapresiasi bahwa dia terbuka dan berbicara supaya kita mulai berbicara. Agar DPR atau wakil rakyat kita perform lebih baik," ucap Fahri Hamzah pada Deddy Corbuzier.

Deddy sempat mencecar, apakah yang dikatakan Krisdayanti itu benar? Jika benar, tentu itu merupakan jumlah yang sangat besar. Fahri Hamzah pun mengatakan jika DPR memang layak diberi gaji tinggi.

"DPR itu memang harus digaji lebih karena ada proses representasi dan konstituensi," tutur Fahri Hamzah.